.......... --> Pengalaman Seru Berkunjung ke Museum Geologi Bandung | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Pengalaman Seru Berkunjung ke Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung buka setiap hari kecuali hari jumat dan libur nasional dengan jam operasi dari pukul 10.00 - 13.00. Tiket masuknya 2-3ribu saja

Museum Geologi Bandung sudah menjadi incaran kami sekeluarga sejak lama, namun sayangnya tidak pernah ada kesempatan berkunjung ke sana. 

Tahun 2017, waktu itu ada acara night at museum, sayangnya melihat antrian mengular hingga ke belakang, nyali saya dan keluarga langsung ciut wkwk. Kebayang sih pulangnya jam berapa apalagi dulu Neyna masih cimit banget pas saya ajakin ke sana. 

Lain waktu, saat Rayi juga sudah gede dan ingin sekali melihat Dinosaurus di sana Qadarullah pandemi dan semua tempat konon ditutup.

Padahal Rayi sudah menantikan sekali momen ke Museum Geologi ini sayangnya pandemi covid-19 menjadikan kita semua untuk stay at home.

museum-geologi-bandung

Antrian Masuk Museum Geologi Bandung

Setelah 2 tahun berlalu, akhirnya tahun 2022 bulan mei dai hari sabtu lalu tanpa rencana alias dadakan kami berhasil tiba di Museum Geologi Bandung.

Awalnya ragu juga karena antrian terlihat dari luar begitu panjang, mengular sekali. Namun jika balik lagi rasanya sedih melihat kekecewaan anak-anak yang sudah antusias sekali pergi dari rumah karena ingin melihat isi museum.

Maka dari itu diputuskan untuk ikut antrian saja daripada ditunda-tunda lagi ntar keburu ada kebijakan lain hahaha..

Siang itu menunjukkan pukul 11.00, saya dan keluarga mengikuti barisan untuk membeli tiket masuk. Awalnya agak ragu juga soalnya ada ibu-ibu yang bilang, apakah kita sudah boleh langsung beli tiket langsung? Karena sebelumnya pembelian tiket lewat reservasi.

antrian-museum-geologi-bandung

Malu bertanya sesat di jalan, adalah pepatah yang pas saat itu juga! daripada udah lama antri malah ga bisa masuk akhirnya Akang suami bergegas menuju security menanyakan perihal tiket masuk.

Untunglah ges bertanya, jadi pembelian tiket diawali dengan scan barcode yan dipasang di luar area antrian. Pantesan ga keliatan, setelah scan barcode keluar deh isian berupa nama, alamat, jumlah pengunjung, serta jam kunjungan.

Jika sudah diisi maka akan muncul berupa kode reservasi yang nanti ditunjukan di depan loket pembelian tiket.

Harga Tiket Masuk Museum Geologi Bandung

Setelah kurang lebih 40 menit, akhirnya tiba juga depan loket tiket. Saya tunjukkan kode reservasi yang nantinya terhubung di komputer kasirnya.

Untuk pengisian jumlah pengunjung saya salah isi, di isian tersebut kategorinya hanya ada 2 Umum dan Pelajar. Karena memang sama keluarga saya fikir masuknya kategori umum.

Untungnya kasirnya konfirmasi kembali menanyakan "apakah ada anak-anak?" nah kategori anak-anak dimasukkan kategori pelajar sehingga harga tiket masuknya dibandrol Rp 2.000,- saja.

Sementara untuk kategori umum alias dewasa Rp 3.000,- saja! saya shock banget karena ini murah meriah hahaha. Setelah itu diberikan deh tiketnya yang bisa dijadikan gelang.

Masuk Museum Geologi Sesuai Nomer Antrian

Eits, setelah beli tiket tak lantas bisa langsung memasuki area dalam museum! saya dan keluarga diminta menunggu dulu di luar.

Jadi sistem masuknya itu sesuai nomer antrian yang sudah didapatkan sekalian beli tiket. Enaknya jadi ga gereyekan gitu kalau dibagi-bagi gini.

isi-museum-geologi-bandung


Minusnya ya nunggu lagi deh, sambil menunggu anak-anak pada minta jajan dulu. Di area museum ada shop souvenir. Namun bila pengen sebangsa jajanan makanan seperti sosis tukang jajannya ada di luar. 

Maksimal waktu pengunjung masuk di Museum kurang lebih 30 menit kalau tidak salah yah. Pokoknya dengan diatur seperti ini jadi ga bertumpukan sih.

Setelah menunggu tidak begitu lama, nomer antrian saya dan keluarga akhirnya dipanggil. Yeay akhirnya tiba juga memasuki museum yang sudah lama anak-anak dambakan.

Lantai Dan Ruangan di Museum Geologi

Memasuki area museum, kami disuguhi dengan tulang gajah besar. Rayi sangat terpukau melihat tulang gajah besar ini. 

Sementara itu sebelum memasuki ruangan-ruangan museum, penjaganya memberikan sedikit informasi seputar museum. Namun saya ga terlalu mendengarkan karena Rayi merengek ingin cepat masuk ruangannya.

Di ruangan pertama yang kami masuki di sana terdapat globe besar dan juga bebatuan cantik. Anak-anak langsung menyerbu saking penasarannya sama apa yang ada dalam museum.

Lanjut ke ruangan lainnya juga masih berisikan bebatuan alam, lalu ada bekas letusan gunung merapi hingga ada peninggalan sepeda terkena abu vulkanik.

Di lantai 2 juga sama masih berisikan seputar geologi dan anak-anak paling menantikan ke ruangan sejarah kehidupan manusia.

Di sini terdapat tengkorak manusia hingga tulang dinosaurus. Baik Neyna maupun Rayi happy banget bisa melihat langsung tengkorak dang tulang yang biasanya hanya bisa disaksikan di youtube.

museum-geologi-bandung

***

Selesai sudah keliling-kelilingnya, akhirnya setelah sekian lama bisa kesampean juga masuk museum geologi Bandung.

Buat temans yang mau datang, Museum Geologi Bandung buka setiap hari kecuali hari jumat dan libur nasional dengan jam operasi dari pukul 10.00 - 13.00 wib saja. 

Jika ke sini jangan lupa bawa minum yah..Pulang dari museum temans bisa mampir ke Taman Cibeunying atau Taman Lansia. 

Baca yang ini juga : Mengunjungi Wajah Baru Kebon Binatang Bandung 

Demikian pengalaman antri dan seru berkunjung ke Museum Geologi Bandung. Adakah yang sudah pernah ke sini? momen apa nih yang menarik? coba sharing kuy!


COMMENTS

BLOGGER: 12
  1. wah dulu aku kesini saat 3 smp thn 2003/2004
    waktu itu perjalanan dari Jakarta ke Bandung tidak seberapa macet..

    ОтветитьУдалить
  2. Keren banget... Sudah lama gak pergi ke Bandung, apalagi si kecil yang sekarang doyan ngajakin jalan2 dan icip-icip makanan... Tengku infonya...harus disimpen dulu nih infonya dan nabung....

    ОтветитьУдалить
  3. wah tiketnya murah banget ya teh
    kukira sampe 15 ribu
    ini mah kayak masuk ke candi candi yang kecil harganya
    tapi koleksinya lengkap dan terawat
    semoga bisa ke sana karena museum ini juga masuk whistlist aku

    ОтветитьУдалить
  4. pakai barcorde gitu ya, aku mau ke sana kalau ke bandung, makasih infonya

    ОтветитьУдалить
  5. seru banget kalau bisa belajar langsung di tempat seperti ini ya
    wishlist aku dari dulu yang belum kesampaian adalah masuk ke Boscha mbak, pengen banget, gara-garanya liat petualangan sherina

    ОтветитьУдалить
  6. Yg kayak begini anak2ku sukaaa mba. Pasti mau mereka datangin dan lihat. Apalagi ada tulang2 Dino yg jadi favoritnya. Aku sendiri paling suka Ama segala sesuatu yg related Ama volcano mba. Selalu merinding tapi penasaran melihat cara gunung api bekerja.

    ОтветитьУдалить
  7. wah, harga masuknya terjangkau banget :D jadi pengen ke Bandung langsung nih

    ОтветитьУдалить
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Имя

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,23,Blog Competition,71,Book Review,29,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,8,Food And Beverages,26,Giveaway,9,Healthy,47,Life Story,9,Lifestyle,90,Movie Review,16,My Experience,114,My Job,35,My Opini,50,Parenting,58,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,34,Seputar Psikologi,16,Travelling,37,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Pengalaman Seru Berkunjung ke Museum Geologi Bandung
Pengalaman Seru Berkunjung ke Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung buka setiap hari kecuali hari jumat dan libur nasional dengan jam operasi dari pukul 10.00 - 13.00. Tiket masuknya 2-3ribu saja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFZ5Jzr5zW4USw-vUaOqpdEtHfjCL4ZrIIH3VFFBg3k_veld5xL1XU9AbL2lPO_p8PmacdyADtJ7SpYg-b31RxiLelegJVI4FdmYQja4TJtQGCZRudUMIOXJpOn6KG9wBWDcV_8OJcxSabmMSKK55dxExhUCWXUznGUSIB9qOhXIEQl7VPioeIWWes/w640-h454/6B8379A2-EDF1-444A-ADF0-E36FFAA19609.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFZ5Jzr5zW4USw-vUaOqpdEtHfjCL4ZrIIH3VFFBg3k_veld5xL1XU9AbL2lPO_p8PmacdyADtJ7SpYg-b31RxiLelegJVI4FdmYQja4TJtQGCZRudUMIOXJpOn6KG9wBWDcV_8OJcxSabmMSKK55dxExhUCWXUznGUSIB9qOhXIEQl7VPioeIWWes/s72-w640-c-h454/6B8379A2-EDF1-444A-ADF0-E36FFAA19609.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/06/pengalaman-berkunjung-ke-museum-geologi-bandung.html?hl=ru
https://www.bundanameera.com/?hl=ru
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/06/pengalaman-berkunjung-ke-museum-geologi-bandung.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content