POSTS SLIDER

I'm writing about...

Norak-norak Bergembira jadi Narasumber Talkshow di Mom and Kids Radio Bandung!

"Hi moms, balik lagi di 99,2 FM Mom And Kids Radio"

Suara announcer yang renyah menemani sepanjang perjalanan siang itu. Fikiran saya melayang kembali mengingat ketika masih menjadi mahasiswa.

Tahun 2004 (yah ketauan deh angkatannya masih belia), saat OSPEK sebagai maba alias mahasiswa baru saya dikenalkan dengan berbagai UKM yang ada di kampus. 

Sore itu, kakak angkatan menggiring maba mengelililngi seluruh ruangan yang isinya adalah berbagai kegiatan UKM. Salah satu UKM yang menarik bagi saya adalah Radio Kampus. 

"asyik bener jadi penyiar radio bisa dengerin lagu kesukaan, kasih info yang aktual dan juga bisa tahu nih mahasiswa yang kirim-kirim salam"  begitulah pikiran saya kala itu cetek bener yah keinginannya jadi announcer cuman gitu doang 😂.

Bergulirnya waktu, saya menarik diri dan ga jadi masuk UKM Radio Kampus itu pasalnya saya aja ga pandai nyablak sendiri yang ada nanti siarannya krik krik. Maka saya memilih UKM Paduan Suara. lumayanlah sama-sama andelin suara.

sharing pengalaman di radio Mom and Kids 99,2 FM, pengalaman menjadi narasumber talkshow di radio Bandung



15 tahun kemudian...

Udah kayak sinteron yah, ada kilas balik maju mundur *halah*. Tahun 2019, kesempatan itu tiba. Bulan maret saya dihubungi oleh Teh Zia yang saya kenal sebagai blogger Bandung. Sering BW, like-like-an dan baru saya tahu Teh Zia akhirnya berkarir sebagai Program Director Mom And Kids Radio Bandung.

Siang itu saya diminta untuk sharing seputar manajemen waktu ibu bekerja, meski saya ga langsung siaran tapi ternyata ada kehebatan lewat rekaman suara by phone bisa tersambung ke radio *amazing banget buat saya yang norak ini 😂.

Bulan berlalu...

Tepatnya satu minggu lalu akhirnya saya diminta Teh Zia turut serta ke Radio buat isi talkshow. Awalnya itu saya menolak karena ada jadwal assessment akhirnya setelah mencari wangsit saya putuskan hadir tanggal 13 november 2019.

Setelah jadwal talkshow ditetapkan langkah pertama yang saya lakukan adalah IZIN atasan karena cuti saya sudah habis saat saya menerima hadiah jalan-jalan gratis ke Bangkok bulan agustus lalu.

Alhamdulilah...atasan menerima izin saya tidak masuk *yeay kayang


sharing pengalaman di radio Mom and Kids 99,2 FM, pengalaman menjadi narasumber talkshow di radio Bandung


Undangan Talkshow tiba..

Saya ini buta daerah Bandung, waktu saya lihat alamat radio, saya ga tahu banget kalau saya pake motor bisa puyeng. 

Akang suami nawarin bareng tapi pagi-pagi berangkatnya, lah kan saya siarannya siang mau ngapain coba nungguin lama. 

Akhirnya saya memutuskan naik kereta api lokal saja, berangkat dari rumah pukul 09.00 wib mengejar jadwal kereta pukul 09.48 wib.

Qadarullah..
Emang kudu mampir ke kantor suami, HP suami ketinggalan jadi sebelum ke radio Mom and kids saya mampir dulu ke kantor suami anterin HP pake Go-Jek dari stasiun Kiara Condong.

Tadinya mau minta anterin ke radio-nya, berhubung akang suami diawasi CCTV dan ga boleh keluar kantor, maka saya kembali order Go-Jek menuju Mom and Kids Radio.

*drama putar-putar sama kang ojek terjadi juga udah mah bawanya seenak dia, ngerem dadakan ya ampun kesyel 😂.

Setelah putar-putar, akhirnya saya menemukan sendiri kantor Radio Mom And Kids. Si abang cuman bilang "pantesan kagak nemu saya liatnya ke kiri mulu Teh" au ah elap 😒

Tiba di sana pukul 11.30 wib artinya saya punya 1,5 jam kosong hahaha..

Selama 1,5 jam itu akhirnya saya jumpa sama Teh Zia, solat dzuhur terlebih dahulu dan tapping juga buat tips bahagia working mom.

sharing pengalaman di radio Mom and Kids 99,2 FM, pengalaman menjadi narasumber talkshow di radio Bandung
bersama Teh Zia


Berikut tips bahagia jadi working mom yang direkam :

💗 Belajar manajemen waktu, utamanya adalah seimbangkan antara waktu untuk keluarga dan pekerjaan
💗 Sigap mengetahui alarm diri, jangan terlalu memporsir diri untuk handle semua pekerjaan, jika sudah tidak sanggup bisa mulai hire orang lain seperti ART
💗 Menyediakan quality time khusus untuk anak
💗 Jangan lupa me time, bisa dengan melakukan hobi buat yang suka nulis ya nulis, yang suka baca ya baca intinya adalah me time menyenangkan
💗 Berdoa, semoga selalu dimampukan untuk bisa menjadi ibu yang bahagia

"Saya Herva Yulyanti, Working Mom & Blogger Untuk 99,2 Fm Mom And Kids radio"





Tepat pukul 13.00 wib, siaran talkshow berlangsung. Saya memasuki ruang siaran yang sudah ada announcer cantik bernama Teh Leni. 

mukaku udah hinyay


Sebelum dimulai saya diberitahukan tentang apa saja yang nanti diobrolkan, tak lupa diberikan info untuk menggunakan headshet dan microphone yang tersedia.

Huah...deg-degan banget asli karena ini pengalaman pertama jadi narasumber di radio. Yah namanya juga baru pertama jadi saya belibet banget ngomongnya. 

1 jam berlalu, siaran talkshow pun berakhir alhamdulilah akhirnya bisa numpang juga sharing di radio Mom and Kids ini.

Rasanya Jadi Narasumber di Radio


sharing pengalaman di radio Mom and Kids 99,2 FM, pengalaman menjadi narasumber talkshow di radio Bandung


Sebenarnya speak-speak di radio justru lebih santai karena ga ada orang yang liatin berbeda ketika saya berperan sebagai recruiter itu puluhan mata pelamar pada liatin dengan serius jadi kalau saya salah maka responnya kalau ga disorakin ya diketawain.

Kalau di radio ga ada yang liatin tapi GROGI abis mungkin karena belum terbiasa kali yah apalagi jadi belibet banget ngomongnya hahaha..

Begitulah pengalaman norak-norak bergembira saya saat menjadi narasumber di Mom and Kids Radio Bandung.

Jangan lupa buat temans yang ada di Bandung dengerin deh siarannya Mom and Kids karena daging semua alias keren materinya.

Terima kasih banyak atas kesempatan dan pengalaman berharga yang akhirnya bisa saya dapatkan.

sharing pengalaman di radio Mom and Kids 99,2 FM, pengalaman menjadi narasumber talkshow di radio Bandung


***

Sengaja saya tuliskan juga biar jadi kenangan dan pamer terselubung huakakakk...harapannya juga semoga bisa diajakin lagi sama yang lain *ngarep woy ngarep* udahlah takut ditimpukin :D

Intinya adalah 15 tahun lalu saya punya harapan bisa cuap-cuap di radio tapi tak terlaksana akhirnya 15 tahun kemudian Alloh kasih kesempatan juga buat cuap-cuap di radio alhamdulilah. Jadi jangan takut punya harapan ya gaes pastinya Alloh kabulkan di waktu yang TEPAT! dah gitu aja sih :p

Demikian cerita saya semoga bisa jadi hiburan :p

Komentar

  1. Duh gmn yah.. paksu diawasi cctv kantor tapi bunda keliling2 ma abang gojek hehehe.

    Btw pengalaman yang keren mba... sukses

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya bunda, sangat membantu

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun