POSTS SLIDER

I'm writing about...

Balada Rambut Panjang Si Sulung

Aku ga mau rambutnya dipotong!
Rambut panjang itu bagus biar bisa diuntun kayak Elsa

Jadi anak ciwi di rumah sudah bisa protes dan sudah punya keinginan terkait penampilan dirinya. Neyna yang dulu masih cimit kalau diajak potong rambut, modelnya suka-suka mamaknya manut saja kini ia marah dam berontak.

Tarik nafas...

Sejujurnya rambut Neyna itu tipis banget, jadi kalau rambut panjang ya riwag riwig gitu apalagi kalau ga mau dikuncir. Pantesan adenya suka jambakin juga LOL


Seiring bertambahnya usia serta masuk TK B setahun lalu, Neyna kekeuh ingin memanjangkan rambutnya.

cara merawat rambut panjang anak, hati-hati merawat rambut anak



Menurutnya rambut panjang itu cantik seperti princess dalam cerita dongeng. Apalagi teman sepermainannya di sekolah juga memiliki rambut panjang.

Fixlah keinginan Neyna memanjangkan rambutnya itu bertambah kuat.

Anak kecil punya rambut panjang itu menurut saya sih ribet bin rempong, belum bisa ngurusnya kan? kalau pagi harus dikuncirin kalau ga poni semuanya keluar dari jilbabnya.

Makanya saya lebih suka Neyna punya rambut pendek biar ga ribet gitu.

Karena keinginannya yang kuat maka dari itu saya mengabulkan permintaannya untuk tidak potong rambut terhitung sejak Januari 2018.

Sebagai ibunya tentu saja hal ini menjadi pertimbangan untuk saya yang awalnya kurang setuju jadi harus support keinginannya.

Cara Merawat Rambut Panjang Anak


Dulu waktu kecil dari TK hingga SD kelas 1, rambut saya juga pendek model Melisa penyanyi semut-semut kecil.


Setelah itu oleh mendiang ibu dibiarkan panjang, saya masih ingat sekali model kunciran rambutnya kalau ga dikepang Bangkok pasti kuncir kuda atau kuncir miring.

Hal ini juga yang akhirnya saya lakukan ke Neyna. Menguncir ala Elsa atau kuncir kuda.

Selain itu bentuk support saya dalam merawat rambut panjang Neyna yakni dengan cara :


  • Membelikan Sampo Khusus Anak

Saya biasa membeli sampo switzal kids yang gambarnya princess, melembutkan rambut Neyna plus wanginya enak banget. 

  • Rajin Menyisir

Kebiasan jelek Neyna itu suka lupa habis mandi sisiran, kalau ga rajin sisiran biasanya rambutnya bakalan jembet berujung rontok dan patah-patah.

Oleh karena itu saya suka sisirin rambutnya setiap habis mandi sambil menata rambutnya. Meski Neyna keluar rumah atau ke sekolah mengenakan jilbab tapi saya membiasakan agar rambutnya rapih.

  • Membiasakan Rajin Keramas

Anak kecil seaktif Neyna kalau ga rajin keramas suka bau amis. Makanya saya selalu bawel meminta Neyna untuk keramas. Agar rambut panjang impiannya bisa terawat.




Begitulah saya mensupport keinginan Neyna dalam merawat rambut panjangnya terhitung 1,5 tahun ini.

Namun siapa sangka ada kejadian terkonyol yang mengakibatkan mahkota kepalanya Neyna terpaksa dipangkas juga.

Slime Dan Kepala Pitak


Libur lebaran kemarin, saya kedatangan ponakan tercintah dari Bekasi. Seperti biasa ponakan saya itu doyan mainan.

Maka selepas mudik, mampirlah kami di salah satu Mall Bandung. Btw pas ke Mall ini ketemu Rizky Febian sama pacarnya *ciyeh-ciyeh dan saya tetap jadi mamak cool artis doang makannya juga sama kok :D

Oke back to topic...

Singkat cerita, keponakan saya sebut saja Kaka membeli slime pun demikian dengan Neyna. Anak ciwi ini emang lagi suka banget imitasi siapapun hahaha.

Sepulangnya dari Mall, sore itu sudah pada mandi semuanya. Tiba-tiba TRAGEDI terjadi..

Entah apa itu motivasinya bisa-bisanya slime yang lengket itu dia KERAMASIN ke tengah rambutnya. 

Berhubung saya riweh sama Rayi, maka Ayahnya yang melihat ini kadung panik jadilah rambut yang udah tergulung-gulung seperti gulali sama slime akhirnya digunting.

Posisinya slime itu nempel sampe kulit kepala, bayangin slime lengket gitu teruwel-uwel sama rambutnya.

Neyna menangis histeris rambutnya yang ia sayang terpaksa digunting dengan cara tidak menyenangkan.

Sedih juga sih pas lihat model rambutnya seperti Hakim Roda Mas. Masih pada inget ga sih sama Hakim Roda Mas ini? nah biar pada inget lagi sama Hakim Roda Mas ini sengaja saya tampilin search di google taraaaa....beginilah penampakannya bedanya sama Neyna kepala tengahnya Neyna ga sepelontos itu sih :D

hakim roda mas
source google

Sisa slime yang menempel dibersihkan dengan air dingin alias air es. Nah ini juga salah satu cara yang saya dapat lewat youtube. Cara membersihkan slime yang menempel pada rambut itu dibersihkan dengan air es.

Nasi sudah jadi bubur..

Kepanikan malah bikin logika ga jalan wkwkwk padahal rambutnya masih bisa selamat jika saya tidak terlambat searching cara ini di youtube.

Well, dari kejadian ini juga jadi pelajaran meski anak-anak udah gede juga tetep yah perlu pengawasan jangan sampai hal cem begini terjadi.


***

Baiklah temans, demikian cerita balada rambut panjang si sulung yang berujung tragis. Alhamdulilah kini rambutnya sudah mulai tumbuh deh.

Namun ada drama lainnya...nantikan cerita selanjutnya yang tidak kalah dramanya hahaha..

Sekian curhatan mamak, adakah yang anaknya punya rambut panjang dan kekeuh ga mau dipotong? yuk sharing gimana cara merawat dan membujuk agar mau dipotong.