POSTS SLIDER

I'm writing about...

Kriteria Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa

Yeay sudah memasuki hari ke-2, itu artinya THR masih dihitungin ya temans belum jelas kapan akan cairnya harap bersabar. 

Ngomongin yang pasti saja nih yakni buka puasa, buka puasa bagi saya dan keluarga yang MAGER alias malas gerak dan emoh ketemu macet maka kami adalah Penganut Aliran buka puasa di RUMAH saja.

Namun tak selamanya juga saya ini simingit buat masak dan siapin menu berbukanya. Biasanya jika sudah terlihat pasti THR akan cair dan gaji bulan kemarin masih tersisa maka sudah dipastikan keluarga kecil saya ini buka di luar rumah itupun sekali saja karena kebanyakan buka di luar bisa bikin puyeng :p


Jika kami rencana buka bareng di luar, maka saya punya kriteria tempat makan favorit untuk buka puasa supaya bisa persiapkan apa saja yang perlu dan tidak perlu dibawa. Maklum punya 2 anak yang masih kecil saya seringkali repot sama bawaan.


Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa Di Cimahi


Kriteria Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa 


Bagi saya pribadi, tempat makan favorit untuk buka puasa itu harus punya kriteria-kriteria tertentu agar kenyamanan dari segala sisi terjamin.

So, inilah kriteria tempat makan favorit untuk buka puasa versi saya, diantaranya adalah :


❤ Dekat Rumah Dan Bebas Macet


Entah yah ini kriterianya untuk bebas macet mungkin bisa terwujud jika saya pergi dari rumah pukul 2 siang wkwkwk. Jadi hal mustahal kalau pas buka ga ketemu sama macetos nomos. 

Mau tempatnya di mana juga akses sesampainya di sana pasti bakalan ketemu kawanan buka bareng. Sejauh ini tempat favorit buka puasa yang bebas macet yang ada di sekitaran Cimahi itu Saung Seafood Otoy yang ada di Baros.

Solusinya kami pergi selepas solat jadi jalanan udah rada sepi. Waktu tahun lalu begitu. Warung seafood Otoy ini termasuk favorit juga beda dari seafood DHL yang terkenal di Cimahi.

Meski tidak punya bangunan khusus nan mewah hanya menggunakan tenda namun rasanya bisa diadu.

Sesuai namanya Seafood, maka sajian khas di warung tenda Otoy ini adalah ikan-ikanan, kepiting, cumi hingga udang. Tak lupa dengan sajian Cah Kangkung beuh nikmat!

Yang membedakan lagi dengan warung lain, jadi kita bisa pilih sendiri Ikannya yang masih segar lalu ditimbang. Harganya masih terjangkau. Cocok buat menu buka puasa.

Nah keunggulannya juga sepulang makan, karena jaraknya ga terlalu jauh bisa mngejar ibadah tarawihan.


❤ Harganya Terjangkau


Nah salah satu kriteria idaman tempat buka buat emak-emak seperti saya itu adalah yang harganya masuk akal dan ramah kantong. Ingat harus hemat hahaha.

Waktu itu saya pernah buka bareng suami di "Eat Boss" Cimahi yang depan RSUD Cibabat. 

Order dari minuman, makanan ringan sampe makanan berat itu ga sampe Rp 200.000 mursida lah.


Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa Di Cimahi


Sayangnya di sini itu orderannya luama karena saking banyak juga yang datang. Dan tahu sendiri kalau buka di luar resiko ga dapat tempat bisa terjadi. Karena biasanya sudah pada direservasi.

Untung waktu itu saya gercep sama Neyna jadi bisa kebagian :p

❤ Nyaman Tempatnya


Untuk keluarga dengan anak-anak yang aktif dan masih kecil jelas saya butuh tempat yang nyaman dan bisa bebas.

Salah satunya yang menjadi tempat andalan saya dan keluarga makan itu adalah Warung Ampera Cibabat.

Di sini jelas menu pilihan makanan khas sunda banyak variasinya dan paling saya suka itu adalah tempatnya saya bisa milih lesehan atau duduk di kursi.

Kalau bawa anak disarankan lesehan, ada musola deket lesehannya jadi bisa nunggu orderan untuk solat terlebih dahulu.

Dibalik keistimewaannya warung Ampera ini ada juga minusnya yakni Lahan Parkir seuprit. Jadi saya pernah kebagian parkir sebrang Warungnya kan ga enak sama restoran depan numpang parkir doang :p

Untuk rasa dan harga mah jawara pisan euy.

Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa Di Cimahi
Neyna with emak

***

Well, temans itu dia 3 kriteria tempat makan favorit untuk buka puasa saya dan keluarga di Cimahi. Kalau temans gimana?apa saja kriterianya?yuk ah sharing :)