POSTS SLIDER

I'm writing about...

Jerawatan Di Usia 30an? Hempaskan Dengan "ERHA Acne Care Series Lab"

Jerawat muntuul oh tidakkkkk.....Kembalikan wajah mulusku!!!
Familiar kan yah dengan respon seperti itu saat jerawat datang? ga cuman saya pastinya yang bakalan galau kalau kedatangan jerawat pasti temans lain merasakan hal yang sama.

Jerawat emang bikin panik, apalagi buat saya yang sudah usia 30 lebih. Rasanya nyesek aja gitu seusia begini masih muncul si jerawat.

Bikin galau kalau udah jerawatan apalagi kalau mau ada event penting duh repotnya meskipun kini ada foundation untuk menutupi atau bahkan kamera jahat tetep saja kulit mulus di wajah itu impian semua orang. 

Ngomongin jerawat tentunya ada penyebabnya, hal ini wajib banget temans analisa agar bisa mencegah timbulnya jerawat.


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab



Penyebab Jerawat Dari Masa Ke Masa


Kemunculan jerawat memang sangat ganggu penampilan, Apalagi kalau bekasnya yang suka susah buat diilangin. Bagi saya pribadi, penyebab jerawat itu berbeda-beda salah satunya karena faktor usia dan juga tingkat ketelatenan saya.


Usia Remaja


Iya dulu seusia Milea alias masa remaja, saya mengalami wajah berjerawat. Salah satunya memang karena perubahan hormon yang terjadi di masa pubertas. Duh itu muka penuh jerawat merah-merah pokoknya ga bangetlah. 

Jadi zamannya Milea udah sibuk main sama Dilan, saya sibuk mitesin jerawat di muka. Menyedihkan hahaha..


Usia 20 tahunan


Selepas kuliah dan bekerja, memiliki uang sendiri saya mulai mencoba-coba produk make up yang kekinian, ikutan perawatan nyatanya jerawat tetap aja muncul terlebih  zaman saya masih single saya suka banget makan makanan siap saji.

So, jerawat di muka apalagi di area hidung tuh makin merajalela. Godaan banget memang buat mencoba hal-hal baru masa itu. Sayangnya saya tidak memikirkan dampak yang terjadi dengan kedatangan jerawat.


Usia 30 tahunan



"Menurut studi dari WhatClinic, 88 persen ahli kulit menyatakan sekitar sepertiga orang di atas 30 tahun keatas memiliki masalah dengan noda dan jerawat.

Kini memasuki usia 30 ++, saya masih juga didatangi jerawat. Salah satu penyebab paling utama adalah kelupaan untuk bersihkan wajah sebelum tidur atau sepulang kerja. 

Padahal saya ini pengguna sepeda motor kalau ke kantor namun karena si bungsu yang masih menyusui udah kangen berat maka saya suka abai mencuci muka.

Selain itu, stress juga menjadi pemicu timbulnya jerawat loh!duh mengerikan yah usia 30 rentan jerawatan karena banyak penyebab.

Dan beberapa minggu lalu, jerawat muncul di hidung, pipi dan pelipis. Apalagi di hidung parah banget muncul bintik kuning.

Saya ini termasuk yang suka iseng tangannya ga bisa ada yang melenting pasti diusap-usap yang bikin jerawatnya tambah mateng dan bekasnya jadi lama menghilangnya. 


Semakin ga diobati maka jerawatnya semakin bertahan ada di muka, oleh karenanya saya butuh skin care untuk menghempaskan jerawat manjah yang bertaburan.


Hempaskan Jerawat Dengan ERHA Acne Care Series Lab


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab


Zaman sekarang banyak banget produk yang katanya bisa menjamin mampu untuk hempas jerawat namun jangan tergiur begitu saja ya temans!

Cari produk yang benar-benar sudah teruji dan aman dipake jangan sampe memilih krim abal-abal yah.

Akhirnya untuk atasi jerawat di usia saya yang 30++ ini, saya berjumpa dengan produk ERHA Acne Care Series Lab.

Produk ERHA sendiri sudah sangat familiar saya kenal sejak saya kuliah. Banyak teman yang cocok perawatan dengan produk ERHA skin, hair & laser expert.

Terlebih produk Acne series ini sudah dijual bebas di ERHA Apothecary, jadi tanpa perlu resep dokter kita bisa membeli produk ini di ERHA Apothecary.



atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab


Saya excited banget buat cobain serangkaian ERHA Acne Series Lab dan Gentle Acne Moisturizer.


Pengalaman Menggunakan ERHA Acne Care Series Lab & Gentle Acne Moisturizer




atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab


Jadi beberapa minggu lalu saya searching dulu review produk untuk atasi jerawat dan langsung jatuh hati dengan banyaknya review tentang rangkaian produk ERHA Acne Care Series Lab. 


❤ ERHA21 - Acne Clenaser Scrub Beta Plus (ACSBP)


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab



Merupakan pembersih khusus untuk kulit berjerawat. Kemasannya dalam bentuk tube travel-freindly  memudahkan untuk dibuka dan ditutup serta tidak mudah bocor.

Warnanya hijau seperti matcha dan ada butiran scrubnya, dimana scrubnya ini mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah. 

Dilengkapi dengan Sulphur sebagai anti acne. Dan memang bau sulfurnya cukup menyengat. 

Cara menggunakannya itu sabunnya saya tuang ke telapak tangan, lalu digosok-gosok hingga berbusa dan busanya baru deh dipake buat bersihin acne-nya. 

Waktu kali pertama pemakaian agak kaget dengan baunya dan langsung berasa kesat dan menyegarkan.

Harganya untuk kemasan 60gr adalah Rp 89.000


❤ ERHA21 - Acne Clarifying Gel


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab



Merupakan kombinasi toner dan oil control, kandungannya terdiri atas Asam Salisilat, Nicotinamide, AHA & Sebum Regulator untuk membantu mengurangi dan mengontrol produksi minyak berlebih serta membantu mengurangi kemerahan pada kulit.

Cara menggunakannya itu cukup olesin gelnya ke wajah yang sudah dicuci bersih dengan cleanser scrub lalu biarkan mengering ga perlu dibilas lagi. 

Kemasannya berupa botol tutup plastik dengan tutup flip flop yang bisa rapat sempurna.

Teksturnya sendiri seperti gel berwarna putih susu, dengan sedikit wangi obat yang tidak mengganggu. Lumayan kental, tapi setelah diaplikasikan tidak jadi lengket ataupun berminyak. 


Harganya untuk kemasan 60 ml adalah Rp 82.000

❤ ERHA21 - Gentle Acne Moisturizer


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab


Merupakan produk inovasi terbaru dari ERHA. Pelembap untuk kulit kering berjerawat, sensitif & atopi. Banyak yang menganggap nih kalau kulit kering itu tidak rawan jerawat padahal sama beresikonya loh!

Gentle Acne ini diformulasikan khusus untuk mengatasi dan mencegah acne, sekaligus melembapkan dan memperkuat fungsi barrier kulit. Mengenai barrier kulit?berikut penjelasan dari dr. Norita.
“Barrier kulit memberikan perlindungan kulit terhadap berbagai faktor dari luar tubuh. Barrier kulit yang sehat memiliki kemampuan mengikat air dan memiliki kadar lemak yang baik, termasuk kandungan ceramide sebagai komponennya yang terbesar. Pada kondisi atopi dan kulit kering, barrier kulit mengalami gangguan atau kerusakan sehingga berkurangnya kelembaban dan fungsi proteksi kulit, dapat membuka akses dari luar ke dalam kulit serta dapat memicu timbulnya jerawat. Hal ini menjadi dasar perlunya moisturizer khusus dengan kandungan ceramide dan bahan anti acne yang dapat memperbaiki barrier kulit sekaligus mencegah timbulnya jerawat.” Jelas dr. Norita Sembada, Head of Business Development Derma Global Ventura.
Nah teman-teman sendiri sudah tahukah dengan jenis kulit sendiri?penting loh mengetahui jenis kulit agar bisa menangani jerawatnya dengan tepat.  Apakah temans memiliki kulit sehat, atau kulit sensitif, atau kulit kering berjerawat atau kulit berminyak?sebaiknya dicari tahu agar treatment yang dilakukan bisa pas.

“Dalam konteks penanganan jerawat, kurangnya pengetahuan akan produk perawatan yang tepat untuk jenis kulit tertentu, menyebabkan jerawat selalu muncul kembali. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah memastikan jenis kulit terlebih dahulu, karena selain berjerawat, perlu dipastikan kondisi kulit lainnya untuk bisa menangani dan merawat kulit secara keseluruhan. Gentle Acne Moisturizer merupakah inovasi terbaru ERHA yang hadir sebagai solusi kulit berjerawat yang juga sensitif dan atopi,” jelas Ferry Budiyanto, Product Marketing Senior Manager ERHA.
Kandungan dalam gentle acne ini terdiri dari ceramide. Ceramide ini membantu proses pemulihan barrier kulit dan mengatur regenerasi sel sehingga lapisan kulit yang sempat rusak dapat diperbaiki.


Harganya untuk kemasan 30 gr adalah Rp 99.000


❤ ERHA21 - Acne Spot Gel


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab


Merupakan rangkaian produk Acne Care Lab  yang diformulasikan dengan kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat yang efektif untuk merawat kulit yang berjerawat. TERUJI SECARA KLINIS sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.

Kemasannya dalam bentuk tube kecil dan seperti salep pada umumnya. Untuk teksturnya sendiri gel yang berwarna keruh. Menurut saya sih agak lengket, tapi mudah meresap. 

Katanya sih tiga hari bisa mengatasi jerawat. Dan terbukti bagi saya, jerawat yang pas awal pakai masih merah banget menuju matang, sekarang udah mulai kering dan kempesTinggal bekasnya saja yang masih ada.

Harganya untuk tube 10 gr adalah Rp 55.000


❤ ERHA21 - Acne SUN friendly


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab


Merupakan tabir surya yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. 
Aman digunakan untuk kulit berjerawat karena formulanya yang non comedogenic dan non acnegenic (tidak berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat).

Dengan kandungan Sunscreen (UV Protector)-SPF 30, ACL Sun Friendly ini mampu memberikan perlindungan pada wajah terhadap dampak buruk paparan sinar matahari, dan Sebum regulator untuk mengontrol & menyerap minyak berlebih pada kulit wajah serta Antibakteri yang mampu mencegah timbulnya jerawat.

Kemasannya sendiri seperti Acne Cleanser Scrub. Teksturnya creamy dan agak pekat, sangat mudah diaplikasikan dan menyerap. Yang saya suka produk ini tidak meninggalkan bekas putih di kulit seperti kebanyakan sunscreen lainnya.

Harganya untuk tube 30 gr adalah Rp 90.000

Penggunaan Rangkaian Produk ERHA 21 Acne Series

Untuk pagi hari, saya menggunakan semua rangkaian produk secara lengkap sementara malam hari tidak perlu menggunakan sun friendly karena tidak beraktifitas di luar ruangan.

Hampir seminggu saya menggunakan, alhamdulilah nih jerawat langsung kering walau masih ada bekasnya. ERHA acne series ini emang beneran ampuh banget mengatasi jerawat.

Apabila ternyata temans ada keluhan dalam pemakaian produk atau jerawatnya sangat manja ga mau pergi juga sebaiknya konsultasikan ya temans ke ahli dermatologist dengan mendatangi ERHA Clinic demi mengetahui treatment yang cocok.

Bahkan nih di ERHA Clinic ada namanya Blue Light Therapy.


atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab


Apaan sih blue light therapy?

Jadi Blue Light Therapy ini merupakan Advanced treatment yang menggunakan paparan sinar biru, dengan panjang gelombang 415 nm, yang sangat membantu untuk mengatasi acne. 

Sinar biru akan berinteraksi dengan bakteri P. acnes (bakteri penyebab acne) dan menyebabkan bakteri tersebut mati, sehingga acnepun mereda.

Keren bangets yah inovasi yang ERHA tawarkan untuk customernya mengatasi kulit berjerawat.


***

Gimana sudah tercerahkan dengan rangkaian produk ERHA Acne Series?nah temans sebelum saya akhiri saya punya tips gampil nih buat atasi jerawat di usia 30++.

Tips atasi jerawat di usia 30++

  1. Hindari stress, beban pekerjaan maupun keluarga jangan terlalu difikirkan so istirahat yang cukup 
  2. Menggunakan masker jika naik motor, terbukti efektif untuk menghindari polusi yang bakalan nempel ke muka
  3. Komitmen untuk membersihkan muka sebelum tidur
  4. Apabila sudah jerawatan segera yah atasi jerawatnya ingat sekali lagi pesan umum kekinian "Wajah mulus itu dirawat bukan diedit"
Finally, saya sangat rekomendasikan produk ini buat temans yang memiliki kulit berjerawat, apalagi buat emak-emak macam saya yang sudah usia 30++ mendingan jangan sembarangan pake produk langsung pilih rangkaian ERHA Acne Care Series Lab.

Demikian sharing saya kali ini dalam menghempaskan jerawat. Punya kulit mulus bukan editan tanpa jerawat cukup dengan  rangkaian ERHA Acne Care series lab & Acne Gentle Acne Moisturizer.




Buat yang tertarik dengan rangkaian produk acne series ini cus bisa beli di ERHA Apothecary atau yang mau konsultasi terlebih dahulu tentang treatment mengatasi jerawatnya, bisa kunjungi langsung ke ERHA Clinic atau bisa juga cari tahu informasi seputar ERHA dengan berkunjung ke website http://erha.co.id/ juga kunjungi IG-nya @erha.dermatology.

Salam sehat selalu yuk hempaskan jerawat dengan mudah!



atasi jerawat dengan erha, cara mudah hilangkan jerawat, review erha care series lab