4 Hal Yang Membuat Keinginan Tidak Tercapai

4 Hal Yang Membuat Keinginan Tidak Tercapai

4 Hal Yang Membuat Keinginan Tidak Tercapai

Temans, punya keinginan apa dalam hidup?saya sangat yakin semuanya pasti punya keinginan. Baik dari faktor dalam diri maupun diluar setidaknya akan selalu tumbuh keinginan.

Bahkan setiap hari jika yang sering merencanakan sesuatu setiap hari ada saja keinginan misalnya pulang kerja ingin mampir dulu ke supermaket ndilalah hujan geday akhirnya kandas. Kalau tidak tercapainya keinginan seperti ini berarti diluar kendali kita yah temans. 

Saya sendiri selalu punya keinginan namun ternyata nih ditengah jalan godaan selalu saja ada sehingga keinginan saya pun akhirnya kandas *halah*.

Sebagai contohnya saya ini punya keinginan sekolah lagi nanti, maka saya siapkan kumpulkan tabungan untuk biaya kuliah. Namun ternyata ditengah jalan ada keperluan rumah tangga yang harus segera dilakukan mau tak mau tabungan itu kandas lagi.

Sebagian contoh tersebut merupakan ketidaktercapainya keinginan karena faktor diluar kendali diri. Nah bagaimana keinginan yang tidak tercapai karena faktor dalam diri?

Saya jadi ingat minggu lalu saya melakukan assessment, hal menarik yang saya garis bawahi dari proses assessment kemarin adalah Tidak Percaya Diri akan kemampuannya sehingga seolah ia tidak ingin naik jabatan padahal saya tahu masa kerjanya lamaaa banjet.

Menurut saya ini menarik, dengan pertimbangan tersebut yah jelas saya pun tidak bisa merekomendasikan orang yang dari awal saja sudah menyerah sebelum berperang. Padahal medan tempur sadis Jenderal!

4 Hal Yang Membuat Keinginan Tidak Tercapai


Berkaca dari hal tersebut, saya jadi membuat satu kesimpulan versi saya Teteh Bella KW Banget mengapa sih keinginan itu bisa tidak tercapai?

Faktor diri menurut saya turut andil dalam tercapainya keinginan kita. Kita sering tidak menyadari bahwasanya PERILAKU kita sendiri yang menghambat dalam proses pencapaiannya.

Dan seringkali bahkan kebanyakan (termasuk aye cin) yang lebih banyak MENYALAHKAN keadaan. Hellow keadaan yang salah?masa iyak?padahal belum tentu keadaan loh bisa jadi DIRI SENDIRI penyebabnya.

4 Hal Yang Membuat Keinginan Tidak Tercapai

Well, nyalahin orang, nyalahin keadaan emang paling enak ya temans pokoknya taichi master club-lah *hiyat limpahin semuanya ke orang.

Sebenarnya berkaca dari pengalaman pribadi, kenapa sih keinginan itu tidak bisa tercapai?ada beberapa penyebanya.

Berikut penyebab yang membuat keinginan saya tidak tercapai :

  • Tidak Percaya Diri

Cemburu hanya bagi orang yang tidak percaya diri Lia dan sekarang aku sedang tidak percaya diri


Hayo pecinta Dilan mana suaranya?familiar yes sama ucapan Dilan yang itu?buat saya tidak percaya diri juga emang salah satu mengapa saya ga bisa mencapai keinginan saya.

Sama halnya orang yang saya assessment minggu lalu, hanya karena tidak PD lalu ia menyerah. Mematahkan begitu saja dengan omongan sendiri "ah saya mah ga akan mungkin" "ah saya mah apa atuh".

Sering bukan denger orang berkata begitu tah itu tuh sudah mematahkan jalannya sendiri buat mencapai usaha. So, kalau dibilang Teteh Bella kamu keren >> jawab dengan lantang OF KORSEH Redondo sambil kibas jilbab! wkwkwk (over nu ieu mah).

  • Takut Banget Kalau Nanti Gagal

Kegagalan adalah guru terbaik itu cencu sajah temans!saya sudah merasakan kegagalan berkali-kali dalam tes CP*S maupun B*MN namun dari hal tersebut membuat saya mikir gimana caranya membuat jalan baru dan yakin kalau jalan lain yang saya tempuh itu akan lancar!

Kadang memang takut gagal itu lumrah namun kalau selamanya dirundung ketakutan jelas sudah kita ga akan bisa mengukur diri kita sakses atau gagal hidup B aja itu tentunya tydack enak


  • Jangan Dengerin Netizen

Zaman now yes kalau ga dijulidin netizen itu ga afdol, bahkan sampe dibully abis-abisan dan si individunya masih kuat berarti SELAMAT kelian mampu untuk mencapai keinginan yang hendak dicapai.

Barangkali saya atau temans sering dipengaruhi oleh ratjunnya netizen yang selalu komen "halah kayak yang betul aja lu Va jadi bloher" halah sibuk mulu kaya juga kagak *minta disambit yes kalau dengerin yang begini?

Karena itu temans demi mencapai keinginan yang hendak dicapai STOP dengerin komen orang lain, ojo baper maju terus pantang nyerah!!


  • Tidak Konsisten

Apabila sudah punya keinginan maka konsistenlah temans meski harus terseok-seok dalam melangkahnya. Karena ketidak konsisten membuat semua yang kalian list pasti berantakan.

Saya selalu mencoba konsisten dan komitmen demi tercapainya cita-cita yang luhur dan mulia di mata bangsa LOL.

Intinya kegagalan itu hadir karena tidak konsisten!mau gimana tercapainya keinginan kalau menjalaninya saja empot-empotan.

***

Oke temans, sekian yang bisa saya bagikan seputar 4 hal yang bisa membuat keinginan tidak tercapai ala saya.

Kalau temans gimana?semoga semua keinginannya bisa tercapai yes!

byeee

19 komentar

Avatar
Maya Rumi Rabu, 19 Desember, 2018

Yang paling berat menjaga konsisten apapun untuk hal apapun itu Dan aq masih payah banget deh di point itu

Reply Delete
Avatar
Aminnatul Widyana Senin, 31 Desember, 2018

Itulah ya... Kadang kita terpengaruh sama omongan orang lain supaya begini begitu. Padahal kadang kenyataannya kita bisa dan mampu kok mengupgrade diri sendiri.

Reply Delete
Avatar
Dwi Senin, 31 Desember, 2018

Agree... Satu lagi tambahan dari saya Allah belum mengizinkan, jadi apa yg belum tercapai mgkin diganti olehNya dgn yg lebih baik atau digantinya di kemudian hari. Yang penting terus berdoa dan berikhtiar.

Reply Delete
Avatar
Latifika Sumanti Senin, 31 Desember, 2018

Konsisten itu yang masih PR, huhu, istiqomah berat emang yaa bu jenderal. Resolusi 2018 mau bikin jadwal tema blog.. Sampai 2018 mau endyear ga ada jejaknya lagi itu koar2 konsisten. Hiks...

Reply Delete
Avatar
Dewi Adikara Senin, 31 Desember, 2018

Bener banget nih, konsisten yang sering kelewatan, hihihi

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Senin, 31 Desember, 2018

Takut kecewa dan tidak konsisten yang biasanya suka saya rasakan. Akhirnya gagal deh mewujudkan keinginan

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Selasa, 01 Januari, 2019

jangan dengerin netizen..
duh aku bangets dulu tuh...Semua aku dengerin, dinyinyirin aku pikirin, jadi rugi sendiri, enggak maju-maju nanti.
Sekarang mending jadi diri sendiri dan konsisten pada pilihan.
Thanks for reminding me Mbak Herva:)

Reply Delete
Avatar
Inka Paramita Selasa, 01 Januari, 2019

Setuju mbaa sama ke 4 nyaa. Tapi kalo menurut aku klo semuanya udah diusahin banget banget tapi masih belum kesampaian, bisa jadi Allahnya yang belum ridho, masih ada sesuatu yang salah dalam diri kita. Hehe

Reply Delete
Avatar
Afri Lentin Selasa, 01 Januari, 2019

Kalo aku selain gk PD juga suka gk konsisten mba yg akhirnya keinginan jd gk tercapai

Reply Delete
Avatar
irra octaviany Rabu, 02 Januari, 2019

Setuju banget mbak sama tulisannya. Ketakutan ketakutan itu yang justru malah bikin kita makin dekat dengan kegagalan. Menjauhkan kita dari mewujudkan keinginan. Mulai sekarang harus bisa berubah!! Semangat!!

Reply Delete
Avatar
Raisa Hakim Rabu, 02 Januari, 2019

Kadang pengen mau sesuatu aku juga tapi males usaha....

*nain sih

Hahahaha

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah Rabu, 02 Januari, 2019

Bener semua itu, Mbak. Duh, aku sering nggak konsisten dan kurang percaya diri. Semoga tahun ini bisa semakin percaya diri dan lebih konsisten lagi.

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza Rabu, 02 Januari, 2019

Kurang percaya diri dan takut gagal ini juga jadi masalahku kalau mau memulai sesuatu, akhirnya cuma sibuk mikirin hal-hal yang belum tentu terjadi, malah gak maju-maju :(

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Kamis, 03 Januari, 2019

Tidak konsisten itu problemku hiks. Moga2 2019 ini bisa lbh baik lg, gak nunda2 kerjaan, bisa konsisten terus kalau melakukan pekerjaan hehehe malah curcol.
Yg penting 2019 tambah semangat dan optimis ya mbak :D

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Kamis, 03 Januari, 2019

Kadang konsisten ini semacam hijrah ya, harus maksimal dan istiqomah. Karena saya pun kadang masih kurang konsisten.

Reply Delete
Avatar
Asri Khoerunisa Rahmat Kamis, 03 Januari, 2019

Kurang percaya diri faktor utama kegagalan Bener banget mom. Sepele tapi berpengaruh besar untuk kemajuan hidup seseorang

Reply Delete
Avatar
zahra Kamis, 03 Januari, 2019

aaah yang terakhir akuu. tapi aku mau berubah 2019 ini. menuju konsisten harus!

Reply Delete
Avatar
Antung apriana Jumat, 04 Januari, 2019

Kalau saya biasanya keinginan tidak tercapai itu selain karena tidak konsisten juga karena tidak maksimal usahanya. Ibarat harusnya lari cepat saya milih jalan santai. Heu

Reply Delete
Avatar
Wian Jumat, 11 Januari, 2019

Udah semua nih mba kayaknya dilakukkan. Tapi masih ada ajaaa yang gak tercapai.

Reply Delete