POSTS SLIDER

I'm writing about...

Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi

Ngomongin tentang keindahan alam saya ini paling terpesona dengan yang namanya Air Terjun. Kalau kata orang sunda mah air terjun itu CURUG.

Pesona air terjun memiliki keunikan sendiri, air yang terjun bebas dari ketinggian dan jatuh bermuara. Selalu berdecak kagum dengan keindahannya tersebut.

Air Terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi. Wikipedia
Kali pertama menyaksikan keindahan alam ini, saat itu saya masih duduk di kelas 1 SMA. Saya masih tinggal di Majalengka. Saya mendatangi salah satu curug yakni Curug Maja.

Mata ini dimanjakan dengan view air yang mengalir dikelilingi dengan pepohonan. Rasanya sejuk sekali berada diantaranya.

Dan Curug kedua yang saya datangi adalah Curug Cimahi, waktu itu ada kegiatan gathering dari kantor. Untuk membawa anak kesini rasanya tidak mungkin karena kondisi jalanannya cukup terjal. Waktu itu saja saya terpeleset dan bikin baju saya kotor. 

Saya ingin sekali mengajak anak-anak menyaksikan wisata alam air terjun namun tentu saja saya ingin tempat wisatanya yang ramah anak.

Srambang Park Wonderful Indonesia Di Ngawi


Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, Srambang Ngawi, tiket masuk srambang ngawi


Keinginan saya ternyata bisa terwujud loh, pasalnya ada salah satu Wonderful Indonesia di Ngawi yang memiliki tempat wisata Air Terjun, tidak hanya itu saja akan tetapi ada juga kolam renang anak.


wonderful-indonesia,Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Jawa Timur khusunya Ngawi menjadi salah satu kota yang memiliki tempat wisata bernuansa alam salah satunya adalah Srambang Park.

Sayangnya saya belum merasakan langsung keindahan Srambang Park, namun kekecewaan saya terobati karena rekan saya sebut saja Mas Heri mau mewakili saya untuk bisa menikmati Wonderful Indonesia di Srambang Park Ngawi bersama keluarga.

Yuk kita telusuri Srambang Park Ngawi berdasarkan pengalaman rekan saya ini!

Ada Apa Dengan Srambang Park


Tentu saja selain air terjun yang menjadi primadonanya, menurut penelusuran mas Heri, temans akan disuguhi dengan beberapa spot cantik sebelum menuju destinasi wisata air terjun Srambang.

Sepanjang perjalanan dari gerbang tiket masuk itu sekitar 1 KM, temans akan disuguhkan dengan banyak spot foto yang instagramable. Cocoklah buat temans yang doyan atur feed instagramnya biar kece bolehlah kesini.


srambang-park-ngawi,Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Diantaranya spot yang menarik itu : payung, rumah pohon, berbagai bentuk "love", bola2, taman bunga, jembatan, dan yang menarik ada banyak sekali gubug atau saung yang bisa digunakan untuk istirahat ketika lelah berjalan.

payung-srambang-park-ngawi,Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Saungnya sendiri, ada sekitar 100-an jumlahnya, mulai yang kecil untuk 4 orang, sampai yang besar untuk 30-an orang.

taman-srambang-park-ngawi,esia, Srambang Ngawi, tiket masuk srambang ngawi, harga tiket masuk Srambang ngawi


Spot foto yang juga instagramable itu ada Jembatan dengan nama-nama yang bikin baper buat jomblo. Dari Jembatan kasih, Jembatan Sayang, Jembatan Cinta dan lain sebagainya. Ini semua cocok banget buat temans yang emang doyan hunting foto kece.


Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Lelah berfoto ria, ternyata ditengah perjalanan, temans akan menemukan kolam renang anak!wuih cocok yo buat saya yang nanti akan ajakin anak-anak kesini.


kolam renang anak srambang park ngawi,Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Tak hanya itu saja, tepat sebelum Air Terjun, ada "bukit berbunga" juga. Beneran paket lengkap banget sesuai dengan nama tempatnya "Srambang Park, Waterfall & Florist Park".


Jembatan-srambang-park-ngawi,Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Setelah melalui itu semua, maka destinasi terakhir adalah Air terjun yang temans tunggu. Yeay semua lelah hilanglah sudah dengan kehadiran Air Terjun Srambang. Meski membutuhkan waktu yang lama untuk kesini namun tenang saja ya temans menurut penuturan mas Heri "lelah kalian akan terbayar menyaksikan keindahan serta kesegaran air terjunnya".



air-terjun-srambang-park,Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Fasilitas Yang Ada Di Srambang Park

Buat yang kesini menggunakan kendaraan pribadi, dari pintu masuk. 800 meter dari pintu gerbang adalah lokasi terdekat untuk parkir mobil. Jadi bagi yang membawa mobil harus jalan sekitar 800 meter sampai pintu tiket masuk. 

Ada alternatif lain yakni bisa ngojek cukup dengan merogoh uang Rp 5000 saja dan untuk pengguna sepeda motor tenang karena bisa parkir sampai dekat pintu gerbang.

Parkiran okeh lalu untuk toilet dan mushola juga tersedia dan kebersihannya terjaga. Jangan takut juga apabila temans tidak membawa bekal karena tersedia kantin.

musola-srambang-park, Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi


Untuk harga makanannya juga masih tergolong cukup murah loh. Misalnya saja nih Pecel Lauk telur hanya dibandrol Rp 5.000, untuk Mie rebus/goreng Rp 4.000 dan idaman saya sendiri kalau jalan-jalan itu suka pop mie disana juga ada.

Cukup murah dan tidak khawatir harga makanannya mahal. Memang biasanya jika tempat wisata itu mahal tapi bagi saya harga segini mursida banget.

Namun ada catatan juga dari Mas Heri nih, katanya harga makanan didalam gerbang dan diluar gerbang itu selisih sekitar Rp 1000-2000 per porsi yang didalam gerbang lebih mahal. Tapi tidak masalah karena didalam gerbang lebih nyaman.

Berapa Harga Tiket Masuk Di Srambang Park?

Gimana nih temans mulai tertarik dong dan penasaran sama wonderful air terjun Srambang?kalau saya sih iyes banget jadi tambah kepingin datang liburan kesini.

Terlebih harga tiket masuknya murah cukup merogoh kocek Rp 15.000/orang. Untuk anak-anak diatas 80 cm membayar penuh namun masih bisa dinego!

Seperti kolam renang anak yang tersedia ditengah-tengah perjalanan sebelum Air Terjun itu juga GRATIS!

Tips Mengunjungi Srambang Park

Ada beberapa hal yang Mas Heri sampaikan jika nanti saya akan berkunjung kesini, diantaranya adalah :

✔ Perjalanan menuju Srambang usahakan melalui kecamatan Jogorogo, dan harus selalu mengikuti papan petunjuk. Karena jika mengikuti petunjuk maps, jarak bisa lebih dekat akan tetapi muter-muter dan kondisi jalannya susah.

✔ Jika membawa mobil, apabila membawa anggota keluarga yang sudah sepuh (tua) atau membawa anak kecil disarankan naik ojek saja ke gerbang tiket, karena jalannya naik turun.

✔ Kapanpun datang itu tidak masalah, mau datang siang juga oke, karena tempatnya asri dan sejuk jadi tetap tidak terlalu panas. Bedanya kalo lebih pagi, lebih sepi dan bisa berlama-lama foto.

✔ Membawa baju salin tak hanya buat anak-anak tapi juga buat kita

✔ Jangan lupa charge kamera ya temans dan membawa tripod

***
Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini, temans punya tempat yang favorit dan menjadi salah satu Wonderful Indonesia ga?

Apabila ada yuk ikutan untuk ikutan Wonderful Indonesia Blog Competition!


Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi, tips datang ke srambang park ngawi, harga tiket masuk srambang park ngawi, alamat srambang ngawi, lokasi srambang ngawi

Source Picture : Document Pribadi Mas Heri