POSTS SLIDER

I'm writing about...

4M Jadi Alasan Saya Menulis Blog

Apakabar temans?masih setiakah menanti tulisan-tulisan saya di blog ini?hehehe...Setalah 3 tahun nge-blog saya rasa belum sekalipun saya menuliskan mengapa saya memutuskan menulis blog?

Baiqlah, saya pernah bercerita jika akang suami adalah programmer yang memiliki web. Web yang ia desain sendiri, ulik sendiri meskipun ia bukan dari basic ilmu IT dan sejenisnya.

Ia kembangkan web-nya hingga ia berhasil mendapatkan banyak project bahkan hingga ia bekerja menjadi seorang IT di sebuah perusahaan di Jakarta. Yang menjadi kariernya selama bekerja.

Sebelum menikah memang saya sudah menyukai menulis. Iya menulis report hasil tes karyawan. Saya merasa di otak saya sudah ada template buat nulis report tes yang membuat saya seperti bosan karena menulis dengan bahasa baku dan hanya deskripsi kemampuan seseorang.

Rasanya saya ingin menuliskan sesuatu yang bisa bermanfaat dan pastinya saya ingin punya karya yang bisa dikenang.

Semenjak menikah dengan akang suami serta melihat web-nya, saya semakin menggebu ingin sekali punya web sendiri. Cerita tentang ini dan itu bahkan pengen banget seperti akang suami yang dihubungi banyak pihak untuk ditawarkan kerja sama yang berarti itu menghasilkan.
Yah buatin dong web buat bunda pengen nulis macam begitu?
Begitulah kiranya keinginan saya kepada akang suami, iya saya ga minta emas berlian atau seMilyar duit LOL tapi cukup pengen punya web sendiri.


alasan-menulis-blog



Sayang sekali saya harus menelan kecewa karena akang suami tidak mau membantu, ia berfikir cobalah buat sendiri supaya BELAJAR!

Berganti tahun saya hanya menekuni hobi baca saya hingga pada tahun 2015 saya membaca novel Sabtu Bersama Bapak karya Bang Aditya Mulia (aih bang sok dekat kali mak?).

Siapa yang tidak tahu novel ini yah, saya terinspirasi ingin buat something yang bisa saya berikan untuk anak-anak kelak. Jadilah saya belajar sendiri membuat blog.

Alasan Saya Menulis Blog


So, dengan latar belakang kusut gitu, apasajakah yang menjadikan saya tetap semangat menulis blog hingga kini?

☺ Mencetak Sejarah Diri Sendiri

Kelak apa yang saya tulis disini dibaca sama anak-cucu-cicit dst jadilah segala aktifitas, segala yang pernah saya coba, saya pake, saya singgahi bisa dijadikan pengalaman berharga buat keturunan saya kelak.

Lewat blog keturunan saya bisa membaca sejarah yang pernah saya torehkan di dunia ini *kok ngakak ya pas ngetik bagian ini?* Pokoknya mau mereka membaca sejarah nenek moyangnya secara akurat.

Barangkali kalau saya jadi pahlawan nasional, saya ga perlu repot-repot nulis begini sudah jelas banyak orang rebutan pengen cetak biografi saya lalu disebarluaskan kepada khalayak.

Dengan nulis blog meski saya bukan pahlawan nasional tapi saya justru membuat efisiensi banyak orang ga perlu mereka cetak riwayat saya cukup saya sendiri yang nulis.

Makasih semuanya buat yang suka mampir kesini yah karena komen kalian akan jadi SEJARAH yang dibaca keturunan saya.

Say hello when cicit baca nih blog :))

☺ Merasa Bermanfaat

Setelah nulis banyak diblog, barangkali tak satu atau dua tapi 3 dan 4-sajalah ((sikit kali yo wkwk )) yang menghubungi saya lewat messenger, email maupun DM Instagram.

Bukan minta TTD apalagi foto bareng karena saya BELUM se-famous mba LCB. Melainkan mereka meminta nasehat, pendapat bahkan minta no telepon.

Saya sama sekali tidak menyangka woh tulisan saya ini bisa banget kasih insight buat orang bahkan ada diantara temans yang komen kalau tulisan saya bermanfaat banget serta inspirasi sekali.

Duh hati saya cenat cenut banget dibuatnya, yelah dari hal tersebut saya bertekad akan selalu menulis blog (insyaAlloh).

☺ Menjalin Relasi

Alhamdulilah dengan menulis blog, rasanya lingkaran pertemanan saya meluas. Saya jadi tahu a,b,c,d dan e dari segala penjuru.

Dengan relationship building di dunia blog saya merasa bersyukur saat usaha Joeragan Ice Cream yang masih unyu ini temans blogger tanpa bayaran, tanpa diminta membantu saya mem-promosikan.

Ini bikin terharu banget loh!jujur saya belum sanggup membayar rekan-rekan blogger yang dengan kebaikan hatinya mau membantu mempromosikan usaha saya tapi justru dengan membangun relasi ini saya merasa mereka itu luar biasa!

☺ Meraup Rezeki

Dan alasan terakhir yang bikin saya tetap ngeblog yakni tulisan dari blog ternyata bisa meraup rezeki. 

Rezeki yang saya dapat lewat blog tak hanya berupa uang akan tetapi dapat produk, dapat hadiah jalan-jalan ke Kuala Lumpur gratis, dapat apreasiasi sebagai Most Wanted Blog Award Favorite Winner dari Komunitas Blogger Cronny dan masih banyak rezeki lainnya.

***

Begitulah kiranya yang bisa saya share kali ini, 4M menjadi alasan mengapa saya menulis blog?

Temans gimana?konsisten yuk menulis!doakan saya dan keluarga sehat selalu yah jadi bisa konsisten nulisnya. aamiin