Jatuh Cinta Pada Perhiasan Nusantara The Palace National Jeweler

Senin, 03 September 2018
Saya bersyukur terlahir di Indonesia dengan warisan budaya yang beraneka ragam yang mengandung seni yang tak ternilai. Salah satu yang paling saya suka warisan budaya dengan seni yang indah adalah perhiasan.

Saya masih mengingat sejak kecil jikalau mengikuti karnaval dengan menggunakan baju adat dari propinsi lain selain model pakaian adat yang unik ditambah juga dengan keunikan perhiasannya yang menambah kekhasan setiap pakaian adat dari masing-masing daerah.

Dari siger, kalung, cincin, anting hingga gelang tak hanya melengkapi setiap jengkal pakaian adat yang saya kenakan namun juga menambah keelokan saya sebagai penggunanya. Sehingga mempercantik penampilan saya saat karnaval dulu.

Hal ini juga menjadi satu inspirasi bagi The Palace National Jeweler dengan berkolaborasi bersama perancang busana terkemuka Indonesia Samuel Wattimena yang merilis koleksi perhiasan Nusantara. #ThePalaceStories

Perhiasan Nusantara ini terbagi dalam seri Nusa, Seri Anta dan Seri Tara. Ketiga serinya memiliki arti yang berbeda loh temans. Serta untuk rangkaian perhiasan Nusantara ini ada 86 jenis perhiasan yang terdiri dari gelang, cincin, anting dan kalung dari emas maupun berlian. 

Dan dari ketigas seri ini saya udah punya inceran nih masing-masing seri yang membuat saya jatuh cinta karena keunikan desainnya serta keindahan modelnya.

Koleksi Perhiasan Nusantara The Palace National Jeweler

Jadi koleksi Nusantara ini memiliki arti masing-masing loh temans, apasajakah itu?sementara ketiga seri ini memiliki arti kesatuan budaya Indonesia. Yuk ketahui masing-masing #ThePalaceJeweler :

❤ Seri Nusa

Itu berarti rangkaian kepualauan. Dimana untuk seri ini terinpirasi dari Pending yakni bentuk perhiasan yang mewakili Indonesia bagian barat. Nah untuk model perhiasannya seperti ini. Salah satu incaran saya sebagai penyuka model gelang seperti ini.


perhiasan emas the palace national jeweler


❤ Seri Anta

Memiliki arti angan-angan, yang terinspirasi dari Mamuli dan Marangga yang mewakili dari Indonesia Bagian Tengah. 

perhiasan emas the palace national jeweler



❤ Seri Tara

Seri ini memiliki makna perempuan dan kebebasan jiwa dimana bentuk ini mewakili bentuk perhiasan Indonesia Timur yang terinspirasi dari Mas Bulan Base, Belak dan Pepek Soriti.


perhiasan emas the palace national jeweler

Nah itu dia beberapa contoh dari koleksi seri nusantara #NationalJeweler temans. Buat yang masih penasaran lebih lanjut mengenai perhiasan koleksi The Palace National Jeweler ini bisa temans saksikan pagelarannya besok tanggal 04 september di Summarecon Mall Bekasi akan hadir pulak Bunga Citra Lestari sebagai brandAmbasadornya the Palace National Jeweler. #ThePalaceBCL.

Gimana ga jatuh hati ya temans rangkaian produknya dirancang khusus mengikuti desain tradisional namun dikemas secara modern. Jadi ga hanya untuk rangkaian acara khusus saja akan tetapi perhiasan nusantara ini cocok juga dipakai sehari-hari.

So, next kalau ada acara karnaval, acara adat sudah bisa mengenakan rangkaian seri perhiasan nusantara ini ya temans ga perlu pakai imitasi karena saya alergi perhiasan imitasi.

Demikian yang bisa saya share kali ini semoga bisa bermanfaat.




74 komentar on "Jatuh Cinta Pada Perhiasan Nusantara The Palace National Jeweler"
  1. Undeniabⅼy consider that that yoս said. Your
    favorite reason aρpearedd to be at the internet the easiest factoг too remembеr of.
    I say to you, I certainly get anjnoyed even aѕ other peoplе consider issues that they plainly
    don't realize about. You controlled too hit thе aiⅼ upoon the highest and also outlined out the whole thing without havjng side effect ,
    people could takе a signal. Will probably bee again to get more.
    Thank you

    BalasHapus
  2. Saya bukan pecinta perhiasan sih, tapi lihat ini ngiler banget apalagi ada unsur Nusantaranya. Boleh kali ya kodein pak su supaya jadi kado anniv :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget mba cuss ke thepalacejeweler.com

      Hapus
  3. Duh cantik2 bgt, pengen nusa bracelet...

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. iya kang cuss kepoin beliin buat hadiah :)

      Hapus
  5. Pengen gelangnya deh, saya juga suka pake perhiasan apalagi yang artistik gini😳

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba San ku juga pengen gelangnya :)

      Hapus
  6. wоnderful post, vеry informative. I ρonder why the opposite ѕpecialists of this sector don't understand
    this. Yoᥙ must continue your writing. I am
    cоnfident, you hasve a huge readers' base already!

    BalasHapus
  7. Desain perhiasannya cantik-cantik, bikin mupeng, khas banget ya desainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren banget ya teh bisaan ngerancangnya unik banget

      Hapus
  8. cantik banget koleksi perhiasan nusantaranya, kereen

    BalasHapus
  9. lucu - lucu bnaget nih modelnya, maulah satu aja hehee

    BalasHapus
  10. Mauuuu, aku suka perhiasan tapi yg kecil-kecil aja yang nyaris gak kelihatan. Kalau yg gonjreng kesannya gimana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bagus kok teh malahan aku sukanya yg gonjreng2 wkwkwk

      Hapus
  11. Cakep2 perhiasannya, punya keunikan masing2 pula ya mbk bella. Bangga deh jd Indonesian. Kaya benerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren ya mak ken rancangannya ku juga naksir banget

      Hapus
  12. Hi, I doo tһink thіѕ is an excellent blog.
    I stumbledupon itt ;) I'm gߋing to revisit ʏet
    aցain since I book-marked it. Money and freedom іs tһe grеatest
    way tߋ change, may you Ьe rich аnd continue tо һelp other
    people.

    BalasHapus
  13. Aw, this ᴡas an incrediƅly good post. Finding the timne and actual effoort to prodսce a relly good article… but what can I sаy… I proicrastinate a lot and neveг seem to ɡet nearly anything done.

    BalasHapus
  14. Keren-keren pisan modelnya Teeeeh, aku naksir gelangnya yang seri Nusa itu deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama teh ku juga pengen nabung beli itu :)

      Hapus
  15. Wһen ѕome one searches for his vital thing, ths he/ѕhe wishes to be available tһat in detail, so tthat thing
    is maіntained over here.

    BalasHapus
  16. Cakep-cakep pisan seri perhiasannya, mau atuh dikasih 1 seri tara itu, sesuai sama aku nih maknanya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kakah yuk menabung syantiek ahhaha

      Hapus
  17. Cakep2 ya ih. Aku klo dibeliin nggak nolak teh Bellaaa hihii
    Suka sama gelangnyaa..
    Lol, klo imitasi gatel2 kitu ya teh? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh sampe korengan aku ga bisa bukannya sok wkwkwkk

      Hapus
  18. aaaa mbakkk. . kan jadi pengen itu gelangnya bikin aku kesengsem

    BalasHapus
  19. Syantiks banget yaaaah. Dulu aku bikin aksesoris tapi sekarang vakum. Hihihi. Jadi pengen lagi bikin, ah tapi ga sempet beli aja sekarang mah, tapi beli ini mah nabung dulu. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh kudu nabung tapi da beli juga ga akan rugi soalna investasi juga hehehe

      Hapus
  20. Balasan
    1. iya mba Ra cuss buat mahar nanti hahhaa

      Hapus
  21. modelnya cantik-cantik banget.
    inspirasi dari nusantara mah banyak banget sih yaa.. tinggal milih mau yang mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba tinggal milih deh cocoknya nyang mana

      Hapus
  22. Cantik-cantik designnya,perhiasan juga bisa menjadi investasi sederhana yg bisa diterapin ya

    BalasHapus
  23. So beautifull and so excited deh..

    BalasHapus
  24. Wuaaah cantik-cantik. Saya paling suka sama gelangnya, Mbak. Kalau kalungnya, saya lebih suka kalau dipisah-pisah saja :D

    BalasHapus
  25. Aku mba yang alegi emas, suka gatel makanya ngga pernah pakai perhiasan emas hehe.. desainnya bagus pasti harganya juga bagus ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru tau aku mba ada yang alergi emas hehhee iya harganya harus dulu nabung mba :D

      Hapus
  26. Kalungnya cantiiik. Btw, Mas Bulan Base, Belak dan Pepek Soriti itu apa sih?

    BalasHapus
  27. Itu perhiasan cakep ya. Sesuai ama harganyalah. Buat inves bagus ga nih..harganya gimana nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sesuai dengan harganya desain unik dan kualitas bahan oke mba

      Hapus
  28. modelnya memang bikin jatuh cinta mbak, aku suka sama kalung yang seri tara itu, mewah banget ya.

    BalasHapus
  29. MasyaAllah cantik banget, jadi mau pesen cincin hihi

    BalasHapus
  30. Yg seri nusa aku naksiiir. Bahkan disetiap serinya ada filosofinya juga ya mba. Keceee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba karena terinspirasi dari kebudayaan Indonesia

      Hapus
  31. Wuah bagus banget desainnya. KIta mesti dukung nih karya pengrajin lokal ya mbak. Moga sukses usahanya dan mendunia :D

    BalasHapus
  32. Bun, soal harga gimana ya? Aku naksir di perhiasan emasnya karena skalian juga buat investasi ya. Desainnya bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya lumayan ummi coba cek thepalacejeweler.com

      Hapus
  33. Saya mau gelangnya, cantik :D Eh, berapaan Teh?

    BalasHapus
  34. Desainnya keren.. naksir banget ih...maulah suatu saat beli satu hehe,,

    BalasHapus
  35. Langsung ngiler sama seri Nusa, msaya Allah, cantik nian ya!

    Baidewei, aku juga sangat sensitif sama yang non emas, langsung gatal, berair dan korengan deh.

    Dulu pernah coba waktu remaja, karena saat itu belum sanggup beli emas, nekat beli imitasi. Yup, korengan deh...

    BalasHapus
  36. Walaupun aku kurang suka perhiasan. Tapi kuterpukau dan tertarik sama gelang seri nusa dan kalung seri tara yang syantik :)

    BalasHapus
  37. Gelangnya bagus dikasih buat orang spesial nih. Btw harganya berapaan ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pada naksir gelangnya yah, harganya 26 juta sekian lebih detailnya cek webnya yah

      Hapus
  38. Saya naksir gelang dan kalungnya, Mba. Cantik banget euy 😍

    BalasHapus
  39. AKu tuh paling males pake perhiasan, ga tau kenapa. Eh tapi ini liat desainnya lucu,ya.

    BalasHapus
  40. Ada promo gak nih kaka. . . Lumayan bagus-bagus ya perhiasannya.

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature