POSTS SLIDER

I'm writing about...

Ngantor Segan, Nganggur Tak Mau

Hayo siapa yang saat ini merasakan hal sesuai judul diatas?"Ngantor Segan, Nganggur Tak Mau"?
Bekerja memang tidak melulu mengasyikan jika niat kita sudah berbeda sedari awal kita berkomitmen dengan perusahaan.

Di dunia kerja masih saja ditemui kasus-kasus karyawan yang ogah nganggur tapi kerja ga sesuai aturan. Pengennya cuman gajian doang *itu gue banget* LOL, tapi bagi saya pribadi kerja dikantoran itu ga melulu tentang gaji. ((pencitraan banget demi mendapat sanjungan pembaca blog)) wkwkwkwk


Dunia kerja ini penuh misteri sama seperti dunia lain kerap kali nemuin surprise yang ga terduga, tiba-tiba teman sendiri jadi atasan, tiba-tiba diri sendiri dimutasi padahal selalu pasang muka manut, tiba-tiba tembok toilet bisa bicara segala hosip yang dibicarakan di bilik toilet lalu bisa terdengar seantero kantor. Amazing nyak?itu tembok apa bibir orang yang baskom?


Yah begitulah lika-likunya menarik untuk diselami, ada yang ga kuat menahan tekanan bertubi-tubi dikantor, ada yang santey weh da kerja mah begitu hingga akhirnya terjadilah demotivasi yang menurunkan perfoma kerja. Sehingga istilah ngantor segan nganggur tak mau melekat dalam diri.

So, what happen at the office?

Banyak fenomena menarik untuk dibahas berkaitan dengan dunia kerja. Pengalaman pertama ngantor, pengalaman pertama presentasi depan boss, pengalaman dimarahin boss, pengalaman dijulidin kaum julidiyah di kantor, pengalaman punya boss baik atau sebaliknya, pengalaman punya rekan kerja nyebelin atau sebaliknya.

Semua menjadi guru pembelajaran bagi saya, bagaimana akhirnya saya bisa menjadi pribadi yang tangguh hadapi itu semua. Kalau dikit-dikit saya baper dengan segudang masalahnya tentu saja dikit-dikit saya resign dan bakalan jadi job seeker alias pengangguran terus.

ngantor-segan-nganggur-tak-mau
Add caption


Dari awal kerja bagaimana sih rasanya jadi anak baru, pasti sempat nganggur dan alami gigi kering ini lumrah banget siapapun pasti alami juga yang saya alami bukan?

Nemuin macam-macam rekan kerja dari yang primadona kantor sampe bullyable, dari rekan kerja tipe muka dua juga pasti ada aja di kantor manapun.

Bahkan di kantor itu temans bisa nemuin berbagai karakter boss dari yang invisible man sampe yang investigator. 

Bersyukur banget dah punya boss dari dulu ga aneh-aneh yang bikin saya repot apalagi ga betah semua boss yang saya temui baik ((takut dibaca lalu kena skorsing)) wkwkwk

Apapun yang saya alami di kantor ternyata sudah dirangkum dalam buku keren yang saya baca sesuai judul blog ini : What Happen At The Office - Ngantor Segan Nganggur Ga Mau.

Awalnya saya kira buku ini tuh isinya yang formal gitu, udah saya bayangkan kalau isinya penuh rentetan kata-kata memotivasi diri para pembacanya.

Ternyata setelah saya buka jeng-jeng-jeng justru adalah hal-hal yang memang bakalan kelian temui dari awal kerja biasanya gimana?

Macam-macam rekan kerja, macam-macam boss, benda yang ada di meja, berbagai cara agar waktu lebih cepat jika di kantor dari tidur sampe makan pop mie. 

Buku dengan 151 halaman ini eye catching banget dengan ilustrasi dan warnanya yang gonjreng bahkan penulisnya juga bisa banget nih milih paduan kata yang berhasil bikin saya ngakak.

Berapa hari saya selesaiin bukunya?ga sampe 1 jam juga saya bisa selesai bacanya ((congkak)). Karena memang seperti yang sudah saya sebutkan tidak tok kata-kata doang namun justru kebanyakan ilustrasinya dibandingin kata-katanya.

Diselingi juga dengan quote-quote keren. Salah satunya ya ini yang pernah saya post di Instagram (@hervayulyanti .. follow yuk gaes).

ngantor-segan-nganggur-tak-mau


Salah satu topik lain yang dibahas dalam buku ini adalah tentang lingkungan atau gaji yang kita pilih jika bekerja?kira-kira kalau dihadepin macem begini gimana temans?

"Gaji hampir selalu menjadi kriteria utama dalam nyari kerja. Apalagi buat para fresh gradutes. Bayang-bayang punya uang hasil kerja sendiri, ilusi beli ini-itu tanpa harus nggak enak minta sama orangtua, kadang menjadikan GAJI SEBAGAI SATU-SATUNYA syarat kita dalam menerima kerja. Padahal nggak selamanya gaji besar menjamin kebahagiaan" Hal 133

Saya pribadi sih lebih milih lingkungan yang nyaman karena gaji bisa ngikutin jika saya nyaman bekerja tentunya perfoma kerja saya juga meningkat. Jika psikologis saya aja uda keteken karena lingkungan duh gaji mau 2 digit kek mau 4 digit kek semuanya berasa seperti saat Atun kejepit tanjidor!

Sepakat sama yang ada dalam buku GAJI GA JAMIN Bahagia!!

So, apabila sinyal diri inginkan resign lakukanlah, jangan takut nanti ga dapet kerja atau gimana-gimana toh selama kita masih usaha sekecil peluang apapun bisa berubah jadi duit. 

Tulisan blog aja bisa jadi duit apalagi kalau kita tekunin apalagi hal lain. Setuju ga?


Buat yang alami sinyal ngantor segan nganggur tak mau mendingan cari lagi deh yang lain jangan sampe jadi bahan pembicaraan kaum julidiyah di kantor :D

Demikian ulasan buku keren kali ini, buat yang penasaran cuss langsung baca aja dah lumayan menghibur dikala stres melanda.

Judul Buku : What Happen At The Offie : Ngantor Segan Nganggur Tak Mau
Penulis        : Rena W
Penerbit      : Elex Media Komputindo 
ISBN          : 978-602-04-2245-9
Cetakan Pertama, 2017
151 Halaman