POSTS SLIDER

I'm writing about...

Jalan-Jalan Gratis Ke Kuala Lumpur Bersama Stellavingze (Part 2)

Seperti janji saya di episode 1, saya mau lanjutin keseruan jalan-jalan haratis di KL. Ceritanya pengen kek sinetron AJ itu namun saya masih belum bisa nentuin kemana nanti arahnya jika si Boy akhirnya mengundurkan diri jadilah urung *padahal ga pernah nonton juga*.

Dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak yang mau mampir dan sudah ninggalin jejak di cerita pertama sungguh terharu dari ucapan selamat sampe ngakak karena pengalaman kami semua *salim satu-satu*.


Sekilas kembali ke cerita di part sebelumnya, dimana petualangan kami para Ladies di Melaka berakhir di sore hari. Kami masih harus menempuh 2 jam perjalanan menuju hotel yang disediakan.

Setelah keliling-keliling menyusuri spot-spot terbaik di Melaka, jujur kaki saya baru berasa kondean di mobil, pas pusing-pusing di Melaka-nya sih ga kerasa tapi udah dimobil kerasa banget.

Perjalanan ke KL dari Melaka dirasakan cukup lama, padahal waktu berangkat berasa dekat. Bukan apa-apa siy selain kaki udah mulai cenat cenut, saya pengen banget mandi terutama gosok gigi.

Kebayang kan saya mandi terakhir itu pas hari kamis malam di Bandung, tiba di KL langsung ke Melaka tanpa ada waktu bebersih. Gigi berasa banget tebal jigongnya, bikin ga PD mau ngomong apalagi ber-HAH ria tapi alhamdulilah rekan-rekan lain ga ada yang bisikin "Va mingkem aja dah mulutmu Bau Keong Teu Damang (read : keong sakit)". hahaha

Detik-detik menuju kota KL sudah terlihat gedung-gedung tinggi dan gemerlapnya lampu inilah "Jantungnya Malaysia" gumam saya dalam hati.

Bahkan saya melihat Twin Tower di malam itu, mata saya berbinar dan dada berdebar, bersyukur sekali bisa menjejakkan kaki ini sampai ke negeri Upin Ipin. Selama perjalanan kami semua memilih diam antara menghindari bau keong teu damang atau karena rasa lelah yang mulai menghampiri hehehe.

Memecah keheningan di mobil, Miss Mona mulai bercerita dan mengajarkan beberapa istilah seperti "Anak Ikan" dan memperingatkan kami jangan pernah berkata "butuh" disana kalau ga mau di tampar bolak balik nyungseb. Obrolan seru Miss Mona sukses membuat kami terpingkal-pingkal kecuali mba Hana yang sedari tadi sudah terjungkal bobo manis di kursi belakang.

Doc. Pribadi @Petronas
Tak lama kemudian tibalah kami di Hotel Royal Kuala Lumpur, wow hotel bintang 4 ini akan menjadi tempat kami meluruskan badan selama 2 hari ke depan. Masuk ke hotel disambut dengan ucapa salam, kemeriahan natal sudah terlihat pada pernak pernik yang disajikan di lobi hotel. 

Beruang putih besar menjadi saksi bisu kedatangan kami dari Indonesia. Segera Miss Yusti bergegas untuk melakukan check-in dan ini memakan waktu yang lama. Sementara kami para pejuang benteng Takeshi udah mulai loyo menunggu di sofa.

Perut juga sudah mulai berdendang kembali, jam menunjukan pukul 10 malam. Dan setelah selesai check-in Miss Yusti menawarkan untuk menaruh barang-barang terlebih dahulu lalu kami diajak makan malam yang ada disepanjang jalan kenangan dekat hotel. 

Kami pun menyetujui 15 menit untuk menaruh barang. Selesai miss Yusti check-in, mulai dilema memilih Roommate akhirnya dengan senang hati ternyata Mba Lida mau menjadi Roommate saya *tepuktangan*. 

Kami pun langsung cuss menuju lantai 10. Tragedi Iteung Nyaba Kota terjadi, pasalnya kami kesulitan membuka pintu kamar pake kartu. Biasanya kan kalau di Indo tinggal deketin kartu lalu gagang pintunya nyala dan pintu bisa terbuka tapi disana berbeda. 

Setelah saya ga bisa membuka pintunya akhirnya mba Lida yang coba, ternyata kartunya mesti dimasukin ke lubang barulah pintu terbuka. *katro banget deh sayah*

Pas buka kamar, saya ber-wow ria pasalnya kamar mandinya ada bathup duh berasa kayak di film-film. Tapi sayangnya selama 2 hari di hotel, itu bathup cuman dijadiin tempat naro handuk atau pakaian bersih yang mau dipake hahaha. 

Selesai menaruh koper dan barang-barang berat, kami menuju lobi untuk menunggu rekan-rekan lain lalu berjalan mencari sesuap nasi. Setelah melewati beberapa kedai makanan, terpilihlah salah satu kedai yang saya lupa namanya, kami langsung duduk dan meminta menu kepada sang Encik. 

Berhubung saya mulai lelah, suara sudah mulai berubah nge-bass. Saya memutuskan untuk pesan yang ada kuahnya. 

Doc. Pribadi
Mba Hana pesan baso, Mba Lida & mba Glo pesan Tom Yam, Mb Ina pesan Roti Canai, Mba Belinda pesan apa saya lupa, Miss Yusti pesan kek nasi kuning gituh, terakhir saya dengan mantap pesen "Maggie Soup". Fikir saya namanya aneh pasti ini sop enak yang dikasih macam-macam seafood plus baso dan mie kenyal yang pipih. Perut saya langsung bunyi mengalahkan bunyi klakson "OM Telolet OM" hahaha. 

Satu per satu mulai berdatangan, tinggalah pesenan saya yang terakhir di antar. Encik itu lalu mengarahkan mangkuk dan taraa ketika melihat penampakan pesenan saya, saya langsung bilang Olalah Si encik kenapa mesti di tulis "Maggie Soup" di menu bilang sajah "Mie Rebus Pake Telor". 

Sungguh malang nasip saya malam itu. Bahkan sesampainya di hotel langsung connect WIFI, mengabari suami perihal itu, suami terbahak-bahak dengan menimpali komen "Jauh-jauh ke Malaysia makannya Mie rebus Bun". 

Hari pertama tour bagi saya pribadi ditutup dengan semangkuk Maggie soup itu sungguh malang xixixi akan tetapi tragedi lebih dahsyat bagi saya terjadi lagi di pagi yang cerah hari ke-2 kami dihotel Royal. 

Drama pagi dimulai, ketika alarm berbunyi menandakan pukul 04.30 pagi. Mba Lid bangun dan kelabakan mau solat subuh. Saya pun ikut terbangun dan mengingatkan mba Lid jika masih jam 04.30 artinya di Jakarta masih pukul 03.30 belum waktunya solat subuh. *saya sotoy banget kan hahaha* takut menyesatkan akhirnya saya googling juga waktu solat di KL dan ternyata kesotoy-an saya benar pasalnya subuh di KL pukul 06.00 lega akhirnya kami memutuskan tidur kembali.

Saat itu kami berdua tidak menutup gorden jendela jadi kami bisa tahu diluar gelap apa masih terang. Pukul 06.00 tiba, kami bergantian untuk melaksanakan solat subuh. 

Rencananya kami hendak menyusuri Sungei Wang pukul 07.00 tapi ternyata di KL pukul 07.00 masih gelap gulita. Kami janjia turun ke bawah dengan yang lain pukul 08.00 teng agar pukul 09.00 kami bisa siap-siap borong semua isi Sungei Wang *horang kayah*.

Sebelum mandi saya yang melihat ada setrikaan plus mejanya itu tergolek di lemari gatel banget pengen nyetrika *naluri inem selalu ada* pas banget baju yang hendak dipake pun kusyut. 

Saya colokkan setrikannya, memposisikan bajunya di meja tidak menunggu hitungan menit setrika saya daratkan di baju saya. "BUSHHHH" setrikanya nempel dong sama baju dan bolong saja. Saya reflek berteriak kecil "Yahhhhh Bolongggg".

Mba Lida dengan sigap menawarkan bajunya, tapi untungnya saya bawa baju lain yang harusnya dipake buat pulang. Pagi itu seperti mendung iyah mendung dihatiku hahaha. Tragedi  baju bolong berlalu begitu saja karena yang terpenting adalah trip ini harus saya lalui dengan suka cita. Ya ampun Va mengapa selalu ada stutid insiden si kalau kemana-mana hahaha.
 ***
Beres breakfast kami langsung menuju Sungei Wang, padahal belum buka tapi kami udah nyampe disana. Mau bantuin ngepel eh ga dibolehin karena kami terlalu lucuk *muntah seember*. Sembari menunggu buka, kami berjalan menyusuri kios-kios didepan yang sudah buka. 

Mencari tahu berapa harga barang-barang yang ditawarkan. Belum banyak kios yang buka hanya 2, yang satu nawarin barangnya mahal ga ketulungan yang satu lagi lumayan miring. Kios 
Doc.Pribadi @Sungei Wang

Brother Suha begitulah kami menyebutnya. Menjadi incaran kami selama 2 hari disana untuk menyerbu berbagai pernak-pernik khas Malaysia dengan harga murah. Bulir-bulir keringat Brother Suha selalu menyertai ketika kami tarik urat buat tawar menawar. Semakin ngotot kami nawar harga semakin deras bulir keringatnya mengalir wkwkwk. 

Emak-emak dilawan kalau belanja :p. Rombongan pun terpisah, saya dan mba Lida pergi bersama, mba Ina dan Mba Belinda sementara mba Glo dan mba Ana.

Sebenarnya pagi itu masih ronde 1 kami belanja karena waktu kami dibatasi hingga pukul 11.00 untuk melanjutkan trip hari ke-2 tau sendirilah ya emak-emak kalau belanja bejimana. 

Belanja ronde 1 menghasilkan saya, mba Lida, mba Hana dan Mba Glo belanja coklat, tak lama menyusul mba Ina ternyata beliau beli alas kaki again hahaha. Sementara mba Belinda adalah pejuang tangguh meski badan kecil tapi semangat belanja menggebu beliau pulang dengan bawa tas belanja bejibun.

Oke Petualangan hari ke-2 dimulai, Miss Mona mengantarkan kami ke spot untuk bisa foto-foto di icon-nya Malaysia yes Petronas. 

Cuman ambil foto dengan beberapa gaya mulai gaya bebas hingga gaya punggung *renang kali*. Selanjutnya kami diantar ke pabrik coklat. Namanya pabrik coklat jelas isinya coklat semua.

Gimana uda mirip Mba Laudya Chintia Bella belum?:D

Sesampainya di pabrik coklat, kami di sambut oleh abang yang muka-muka Korea gituh berhubung bukan penyuka Korea saya ga terlalu berdebar melihatnya beda sama Mba Ina dan Mba Hana histeris pas liat hahaha. 

Tour singkat di pabrik coklat membuat saya pribadi kenyang coklat *mayan gratisan* jangan ditanya beli apa ga coklatnya sudah jelas saya ga beli wong bekal saya berapa harga coklatnya melebihi bekal saya. *nangis didada abang Korea :D

Abang Korea
Pabrik Coklat
Karena ga beli jadi saya pun langsung keluar, daripada ntar ngiler liatin banyak coklat dimanja-manja. Yang beli cuman Miss Yusti doank LOL. Rombongan turis Indonesianya ngeselin pasti itu yang ada di fikiran abang Korea. Selesai numpang foto di Pabrik Coklat, kami pun menuju ke Istana Negara Malyasia. Cuaca kala itu luar biasa panasnya. Saya hanya foto sebentar dan beranjak ke mobil karena tak mau kulit ini tambah keling.




Destinasi akhir untuk trip ke-2 ini adalah Bangsar ke kantor Melilea. Namun sebelum kami menuju kantor Melilea kami makan dulu di Restoran Bali. Malaysia rasa Indonesia. Kali ini saya mesen yang ga aneh-aneh ga mau lagi terjadi tragedi mie rebus telor. Makan siang sambil ngobrol seputar Melilea. 

Berhubung saya fakir wifi dan di restoran Bali itu ada wifi maka saya manfaatkan momen di restoran Bali itu untuk segera menghubungi akang suami dan anak semata wayang Neyna. Selesai tilipon tak lupa saya langsung share foto ke FB *emak-emak doyan pamer :D.

Beres makan kami langsung menuju ke kantor Melilea untuk diajak tour gedung kantor Melilea. Sponsor perjalanan trip kami ber-6 ke Malaysia.

@kantor Melilea Bangsar
Di kantor Melilea kami diajak tour dari lantai ke lantai. Interior dan design kantor Melilea merupakan ide dari Datuk Stella sendiri. Saya berdecak kagum dengan sentuhan artistik setiap lantai selera Datuk Stella luar biasa.

Tragedi malang nian menimpa saya kembali ketika sedang asyik melihat-lihat pasalnya kacamata cengdem yang beli di Melaka jatoh dan gelinding copot *masyaAlloh* harga 13 RM emang ga bisa dibohongin kualitasnya. Judul tragedi hari ke-2 adalah bolong, bolong baju, bolong kacamata oke sip tetap mesti lanjutin trip walau dalam hati menjerit dan meronta. *kibas jilbab*

Kejutan yang diberikan dalam trip hari ke-2 ini adalah kami ber-6 diundang untuk mengikuti seminar Melilea internasional yang dibawakan langsung oleh Datuk Allan.

Kemarin udah makan siang bersama hari ke-2 menyaksikan beliau memaparkan transformasi Melilea. Yang bikin surprise lagi kami diberikan kursi paling depan kheseus buat turis Indonesia. *berlinang cimata*

Seminarnya sendiri ditutup dengan perayaan ulang tahun Datuk Allan, dimana yang bikin heboh adalah saat Datuk Allan nyanyi sambil lemparin poster close up wajahnya. Mba Belinda, mba Lida joged riang gembira.

Kebetulan saya memang ga pandai joged bukan karena takut encok tapi emang dasarnya saya sukanya menyimak hahaha. Semuanya sorak-sorak bergembira berasa kek nonton konser ala ala gituh. Acara pun ditutup dengan pembagian kalender dan telor emas. Sayangnya sesampainya di Bandung telornya pecah dan 2 kucing bageur saya makanin tuh telor. *minta disentil emang*.

Pembagian Telur Emas
Sebelum meninggalkan kantor Melilea, kami disuguhkan dengan produk Melilea ada Susu Kedelai, Apel dan yang saya peluk diatas. Kami juga di kenalkan dengan produk outernya berupa cream untuk wajah. Senangnya bukan main, jalan-jalan plus dapat product knowledge Melilea. Malam itu kami pulang dengan gembira, lebih gembira lagi karena sebelum ke hotel kami jalan-jalan lagi ke Sungei Wang dan makan malam disana. 
***
Hari ke-3 telah datang, pagi sekali saya dan mba Lida sudah packing dan siap-siap breakfast. Selesai breakfast sebelum ke Bandara KLIA, kami masih mau belanja lagi hahaha.

Kami pun kembali lagi ke Brother Suha, meski pagi-pagi tetap saja brother Suha selalu keringetan. Selesai belanja pernak pernik kami belanja coklat. Dan saya sendiri sama mba Lida nyari buat oleh-oleh keluarga.

Hari ke-3
Alhamdulilah detik-detik duit RM habis serta waktu habis saya dan mba Lida bisa dapetin barang yang diinginkan. Kami pulang ke hotel dengan hati lega, bener-bener lega selega isi dompet yang kosong hahaha.

Hari itu kami check out dan diantar lagi oleh miss Mona ke Bandara. Kami berpamitan bahkan miss Mona memberikan nomer teleponnya someday jika kami bersama keluarga balik ke KL bisa menggunakan jasa beliau. Diantos nyak Mona abi nabung heula bade balik deui mah :p

Riweuh Check In
@Bandara KLIA 
3 hari tidak terasa telah kami lalui bersama rasanya kurang loh hahaha *emak-emak ga tau untung*. Alhamdulilah meski suara saya berubah kek bencong tapi semua perjalanan kami semua berjalan dengan riang gembira pokonya ga perlu beli soda gembira tetapi kami semua sudah sangat gembira. Terimakasih STELLAVINGZE dan Datuk Stella Chin perjalanan ini seru dan akan selalu menjadi kenangan serta kisah yang tak akan terlupakan bagi saya.

Bertemu dengan orang-orang hebat, bersatu dalam moment perjalanan indah menjadi kenangan abadi dalam hati dan fikiran saya *lebay* tapi memang seperti ituh. Btw info tambahan pas pulang ke Jekerdah nek Malaysia Airlines kami satu pesawat dengan "Inces Syahrini" tadinya mau saya foto masukin lambe turah tapi takut dijambak malaikat jadi pemicu gosip wkwkwk. 

Sekian cerita 3 hari 2 malam di KL bersama  STELLAVINGZE, kami semua berpisah di Bandara Soekarno Hatta dan kembali ke habitat masing-masing. Dan saya masih melanjutkan 3 jam perjalanan menuju Bandung coret a.k.a Cimahi. Nikmat Allah yang mana yang harus saya dustakan begitu indah rencanaNya, begitu sempurna ciptaanNya. Semoga kelak saya bisa kembali lagi ke KL bersama keluarga kecil saya aamiin. 

Sampai jumpa lagi Ladies semoga kita bisa berangkat bareng lagi di Trip selanjutnya bersama STELLAVINGZE. continue...next trip *PD bingits*