POSTS SLIDER

I'm writing about...

Keuntungan Sering Pindah Sekolah Beda Kota

Yeay kali ini saya mau membahas tentang kota mana sajakah yang pernah saya tinggali semasa kecil hingga membangun mahligai rumah tangga kini.

Pertanyaannya kok bisa saya sering pindah-pindah sekolah?jawabannya mengikuti bapak sebagai PNS yang sering pindah dinas. So, mau ga mau saya pun mengikutinya.

Saya lahir di ibu kota Jakarta, menghabiskan masa kecil TK hingga kelas 1 SD di Jakarta. Dulu sekali di Cibubur yang kini luar biasa keren lalu pindah ke Pasar Rebo. 

Menginjak kelas 2 SD, saya pindah ke Bekasi hingga kelas 3 SD saja lalu tak lama kemudian saya pindah ke Majalengka hingga kelas 2 SMA semester 1. 

Bisa dikatakan masa remaja saya habiskan di Kota Angin tersebut. Namun sayangnya saya tidak kuasa berpisah dengan kedua orang tua dan pada akhirnya memasuki semester 2 kelas 2 SMA saya habiskan lagi di Bekasi. 

Selepas lulus SMA, dulu saya PD sekali akan lolos Ujian Saringan Masuk studi kedokteran di salah satu universitas swasta Jakarta. Sayangnya dari ke-4 orang yang ikutan USM kesana hanya saya yang tidak lulus.

Finally saya patah hati, entah mau kemana lagi saya teruskan pendidikan. Dan akhirnya saya mengikuti ujian masuk di UNJANI dan lolos di Fakultas Psikologi yang mana saya masuk angkatan ke-2 tahun 2004 silam.

keuntungan-pindah-sekolah-bagi-anak


Lulus kuliah saya kembali lagi ke Bekasi mengadu nasip di ibu kota hingga akhirnya bertemu dengan akang suami di Mall Metropolitan Bekasi. 

Tak butuh waktu lama saya menikah dan akhirnya kembali lagi ke Cimahi hingga kini.

Meski hanya Jakarta, Bekasi, Majalengka dan Cimahi namun ke-empat kota ini memberikan warna sendiri bagi saya.

Keuntungan Sering Pindah Sekolah Beda Kota

Dari pengalaman saya yang pindah-pindah, sebenarnya ada perasaan ga nyaman, tidak suka, sulit untuk adaptasi dengan lingkungan baru terlebih sangatlah berat menjalin hubungan baru dengan teman baru.

Sewaktu pindah ke Majalengka saat kelas 4 SD itu saya sempat mogok sekolah karena saya merasa sulit menerima teman-teman baru terlebih kendala bahasa. 

Ya dulu di Bekasi saya menggunakan bahasa Indonesia to tanpa ada sunda meskipun saya merupakan orang asli sunda.

Datang ke Majalengka lahdalah pake bahasa sunda ingin ku menangis dibuatnya. Namun saya bersyukur dengan pindah-pindah sekolah ada keuntungan tersendiri yang bisa saya dapatkan dengan sering pindah sekolah beda-beda kota.

Beberapa hal yang menjadi keuntungan bagi saya diantaranya adalah :


1. Menambah Teman


Boleh jadi saya kesulitan dalam menjalin hubungan di lingkungan baru namun ternyata dengan berpindah-pindah lingkaran pertemanan saya semakin besar. Saya punya teman SD saja banyak, teman SMP, teman SMA di Majalengka maupun Bekasi.

Beruntung juga ada Facebook akhirnya saya juga bisa menemukan teman kecil bahkan bisa kopdar dengan teman-teman SD.

Dan pertemanan itu masih terjalin hingga kini meskipun hanya saling sapa di dunia medsos saja. Namun harapan saya selalu pertemanan ini bisa hingga tua



2. Menambah Kemampuan Bahasa


Boleh jadi saya hanya bisa nambah bahasa sunda namun ternyata bahasa sunda edisi Bekasi sama Cimahi itu berbeda. Apalagi logatnya hahaha.

3. Menambah Jejak Kenangan


Jelas dengan pindah sekolah banyak kenangan yang selalu saya dapatkan misalkan saya dulu sering main ke Mall A atau tempat X akan ada banyak cerita dibaliknya.

***

Baiklah itu saja yang bbisa saya share kali ini, singkat padat jelas yah hahaha. Penting nih buat ortu yang punya pekerjaan tidak tetap agar bisa membujuk anak dan tidak memaksa mereka mengikuti kemauan ortu. 

Sama seperti saya, waktu itu saya menolak untuk ikut pindah ke Bekasi karena saya sudah nyaman di Majalengka namun sayang saya tidak betah tinggal bersama orang lain yang pada akhirnya mau tak mau saya ikut juga pindah sama ortu.

Namun ternyata pindah-pindah sekolah beda kota ada kok keuntungannya. 

Temans juga sering pindah sekolah?yuk share keuntungannya apa saja?