POSTS SLIDER

I'm writing about...

Beberapa Hal Yang Saya Lakukan Sambil Memompa ASI Di Kantor!

Masuk kerja setelah 3 bulan cuti melahirkan itu awalnya bikin baper, drama bangetlah pokoknya. Namun sekarang saya sudah mulai menemukan ritme kembali dalam mengatur kegiatan baik di kantor maupun di rumah.

Sebagai ibu menyusui, saya ingin selalu bahagia biar apa?biar ASIP yang saya pompa selama jam kerja itu banyak. Sudah banyak diketahui ya temans selama menyusui memang tidak hanya asupan biologis yang dipenuhi akan tetapi dari sisi psikologisnya pun perlu di jaga.

Sudah hampir 4 minggu saya masuk bekerja, pembagian waktu antara mengerjakan rutinitas dengan pumping selalu saya usahakan. Saya tidak ingin gara-gara fokus sama kerjaan saya abaikan kegiatan pumping dimana si bungsu masih butuh banget asupan ASI Esklusif hingga 6 bulan kedepan. Harapannya sampe 2 tahun sama seperti Neyna.

Berbeda ketika 4 tahun lalu dimana dulu tidak ada ruangan buat pumping sampe-sampe saya harus pumping di pantry haha *kenangan ga enak*. Kini ada ruangan buat pumping jadi saya lebih enak saat pumping.

Ternyata dengan adanya ruangan khusus tersebut bikin saya kok jadi parno hahaha. Emang dasarnya penakut kali yah, bawaanya saya tuh takut dibelakang ada yang liatin dan ujungnya bikin ga tenang pumpingnya. PD belum kosong pengen buru-buru selesai aja.

Di kantor sih selain saya ada juga rekan kerja lain yang pumping namun kini tersisa 3 Pejuang ASIP lagi termasuk saya. Yang satu memilih pumping diruangan secara ruangannya tertutup dan pake apron. So, yang menggunakan ruangan pumping cuman berdua doang.

Paranormal experience di kantor sih selama ini belum *jangan sampe deh* tapi suka denger aja cerita-cerita bahkan pernah ada kejadian yang kesurupan. Makin parnolah saya kalau pumping sendiri hahaha.

Agar pumping tidak bosan



Kegiatan Yang Dilakukan Sambil Pumping 

Singkat cerita untuk meminimalisir rasa takut saya plus biar ga jenuh juga melakukan pumping. Saya selalu niatkan untuk melakukan kegiatan. 

1. Chat di Whatsapp

Biar ga kesepian biasanya saya bawa HP dan chat dengan teman-teman. Lumayan ini meminimalisir juga hawa horor yang melanda serta membunuh rasa jenuh sambil memerah ASI. Juga sebagai ASI Booster buat saya sih chat sama teman itu.

Cukup membuat saya berasa ditemenin apalagi kalau group sobat yang ngomongin segala sesuatu dari harga pasar yang naik, tentang prepare meet up, drama korea sampe atasin rorombeheun juga ada dibahas :D

Selain dengan teman yah dengan siapa saja sih kalau saya yang penting ada kegiatan yang ga memfokuskan saya cuman pumping bikin gemes merinding gitu rasanya hahaha

Apalagi kalau ada group kerjaan kan seru tuh sambil pumping sambil baca progress teman-teman yang complain tentang brief, yang report, yang rupa-rupa bikin saya kadang ngakak sendiri bacanya.

2. Stalking IG

Kalau whatsapp sepi, medsos yang saya buka adalah Instagram yeay. Sambil IG Walking sambil juga cuci mata liat yang seger-seger kayak foto makanan atau view atau instastory sambil saya sahutin satu-satu.

stalking-instagram


Ini juga lumayan ga bikin saya merasa sepi apalagi kalau pumping kan lumayan lama karena saya pake breastpump manual. 

3. Youtube-an

Bosan dengan Instagram kalau sinyalnya oke saya suka buka youtube. Saat ini saya lagi kecanduan liat youtubenya Ust. Khalid Basalamah tentang sirah sahabat. Bikin saya mengharu biru dengerin kisah-kisah sahabat Rasullah SAW. 

youtube-sirah-nabawiyah


Ini juga salah satu yang bikin saya ga terasa jika dot sudah terisi penuh dengan ASI. Lumayan menghibur saya banget buka youtube ini (alhamdulilah).

4. Window Shopping

Sebagai mamak dengan dua anak ternyata window shopping juga jadi ASI Booster banget padahal ga beli baru rencana doang udah bikin hepi plus bikin pumping itu cepet banget *halah*.

shopee-baju-anak


Yang bikin mata melotot betah pantengin baju-baju anak sama peralatan rumah tangga. Happy banget dah kalau uda scroll kebutuhan anak dan peralatan rumah tangga.

5. Mengobrol 

Dari ke-4 hal diatas yang paling saya suka itu kalau pumping ada temen sesama pejuang ASI jadi kita bisa ngobrol dan ketawa barengan. Kadang-kadang saya dan rekan kerja saya bisa barengan. Tapi banyakan ga bareng.

Jadwal saya pumping seharian itu hanya 2x yaitu jam 11.00 dan jam 15.45 wib pokoknya setelah solat Ashar. 

Topiknya pun beragam dari yang ngobrolin seputar anak, asip sampe gosip-gosip di lingkungan kantor. Nah ini bikin saya rileks banget saat pumping, rasa horor pun hilang bahkan kalau ada temen diruangan pumping hasil ASIPnya lumayan bertambah beberapa ml hahaha. Ketauan banget saya doyan ngomong.

***
Demikian yang bisa saya sharing kali ini, sapa tau juga nanti ada temans yang mati gaya pas pumping terus merana sendirian bisa dicobain hal-hal yang sudah saya lakukan. Kalau semuanya sudah dicoba dan masih merasa sepi juga hasil ASIP sedikit cobain deh buka foto atau video anak kita semoga itu menjadi ASI booster buat temans.

Ada yang mau sharing juga tentang ini?yuk ah cuss komen :) salam semangat buat semua busui!