POSTS SLIDER

I'm writing about...

Kembali Hidup Normal Pasca Melahirkan

Pasca melahirkan anak kedua ini, saya merasa sangat useless terlebih proses melahirkan secara sesar membuat kondisi saya tidak bisa aktif padahal saya ini gatel banget kalau melihat barang yang ga berada ditempat seharusnya bertebaran di setiap sudut rumah.

Kondisi yang mengharuskan banyak istirahat juga bikin saya jenuh, ga ngapa-ngapain salah, kecapean dikit body langsung ga enak. Belum lagi saya harus menghadapi baby Rayi yang masih suka begadang. 

Kondisi macam gini bikin saya sering melamun lalu inget hal-hal negatif akhirnya melow sampe bercucuran air mata. Pokoknya bikin kondisi saya drop, sensitif dan ga karuan moodnya. Makanya bagi siapa saja yang menghadapi ibu pasca persalinan "Jaga MULUTnya" jangan sampai kelian berbicara unfaedah yang bisa membuat hati luka yes!

Saat ini yang saya mau hanya bisa beraktifitas seperti sedia kala, iya saya kangen naik motor sambil bawa belanjaan sekarung, kangen nyetir mobil sendiri, kangen masak habis adzan subuh, kangen  beli galon *biar dapat berlian😁* pokoknya kangen dengan aktifitas yang biasa saya lakukan.

Ternyata aktifitas normal saya bisa berubah 180 derajat pasca melahirkan. Saya sedang hangat-hangatnya masuk fase kacau balau, bahkan seminggu kemarin 4 hari demam yang bikin saya tambah merasa useless banget 😭.

#tips menjalani kehidupan normal pasca melahirkan #me time untuk ibu itu penting #REview mooimom soft cup stripe Nursing

Dengan kejadian yang saya alami tersebut, saya ingin kembali lagi mengubah semuanya kembali normal. Memang tak semudah menekan undo yah tapi ini beberapa cara yang sedang saya coba  ;

😴 Tidur 


Mood dan kondisi fisik juga ditentukan dengn waktu istirahat yang cukup, setelah semalaman begadang tentu saja saya butuh istirahat yang terpake di waktu begadangnya. Pusing dan lebih emosional ketika menghadapi sesuatu yang tidak sesuai harapan.

Terlebih si sulung Neyna, luar biasa bikin saya sering melotot dan emosi 😟. Padahal setelah pulang sekolah saya ajak dia main sebentar lalu saya bilang "bundanya tidur dulu yah sebentar" baru aja nih mata merem, ealah bocah ini colek saya dan berkata "bun..bun tidur yah" kalau di film kartun udah ngepul nih saya.

Pokoknya bagi saya hadepin ini semua perlu tidur cukup biar jernih mikirnya 😝, kok ga ikutan Rayi tidurnya?kadang saya ikutan kadang ga bisa malahan. Harapannya tidur cukup maka bisa bikin stamina kembali lagi. Agar istirahat cukup biasanya saya silent HP maaf ya kadang ada yang nge-chat lama bales atau lagi chat tau-tau saya menghilang.

🎦 Nonton


Nonton film sih emang paling enak naikin mood, tapi berhubung lagi puasa nonton film jadinya ya nontonin youtube emang ampuh jadi hiburan buat saya yang jenuh. 

Kayak semalem saya nonton live streaming NET ga sengaja karena liat S07 menang awards ICA 😍 terus liat lawakan Andre Sule kok saya bisa ngakak lagi setelah sekian lama saya ga bisa ketawa. Kok lebay yah iya tapi pasca lahiran ini berasa luama banget. Saya bener butuh hiburan.


Ga tau kenapa mood saya jadi enak, tadi pagi saya bisa kembali meski belum total sepenuhnya sih.

🏃 Beraktifitas 


Bosan banget ada dikasur sepanjang hari makanya dikit-dikit saya mulai kembali aktifitas ga cuman mandiin Rayi lalu kami berdua berjemur dibawah sinar mentari yang hangat. Tapi mulai aktifitas ringan dan utamanya makan makanan ringan hahaha.

Nah biar enak beraktifitas ringan sambil menyusui Rayi, saya selalu siasati dengan menggunakan Bra yang nyaman dan mudah menyusui yakni Mooimom Soft Cup Stripe Nursing Bra.

#tips menjalani kehidupan normal pasca melahirkan #me time untuk ibu itu penting #REview mooimom soft cup stripe Nursing


Yang saya suka : - Bahannya adem
                             - Tidak berkawat, jadi kalau payudara sudah penuh tidak menekan 
                             - Tali branya ada strap sehingga nyusuin gampang
                             - Bagian depan ada 3 kancing yang juga mudahin saat menyusui
                             - Mudah dicuci cukup detergen yang bekerja lalu kucek sikit beres deh
                             - Busa yang ada dalam bra bisa dicopot 💓

#tips menjalani kehidupan normal pasca melahirkan #me time untuk ibu itu penting #REview mooimom soft cup stripe Nursing
                                             
Dengan kondisi demikian bikin saya mudah beraktifitas ga rempong dan kesulitan jika Rayi sedang ingin menyusui. NO drama kalau lagi ngapa-ngapain terus ada yang minta nyusu, tinggal buka kancingnya slurp deh ASI seger meluncur bebas ke mulut Rayi.

Apalagi kalau sedang bepergian, bra ini memudahkan sekali ga khawatir lagi karetnya melar karena bahannya juga elastis.

#tips menjalani kehidupan normal pasca melahirkan #me time untuk ibu itu penting #REview mooimom soft cup stripe Nursing
Tampak Depan

#tips menjalani kehidupan normal pasca melahirkan #me time untuk ibu itu penting #REview mooimom soft cup stripe Nursing
Tampak Belakang

Salah satu faktor bahagia ibu itu saat melihat anaknya menyusui dengan mudahnya, bagi saya ASI booster banget. Dan ini juga salah satu bikin hidup saya terasa kembali normal seperti sedia kala. 

Bahagia itu memang kita yang ciptakan tapi juga didukung dengan lingkungan, kebayang kan lagi riweuh, sakit pasca sesar, banyak komen bertaburan sungguh bikin ibu drop.

Yuk temans yang orang terdekatnya pasca melahirkan jadilah support sistem untuk bisa mengembalikan mereka termasuk saya ke jalan yang benar dan bisa kembali melakukan aktifitas normal dengan penuh kebahagiaan bukan sebaliknya. Jangan ada nyinyir diantara kita 😀.

Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini, teman punya ide apalagi buat saya biar mudah kembali hidup normal pasca melahirkan?sharing yah 💋.

Oiyah buat yang mau beli bra ini monggo kunjungi :