POSTS SLIDER

I'm writing about...

Memilih Baju Keluarga Yang Ber-ETHICA

Membicarakan fashion tentunya tidak akan pernah habis dimakan zaman. Seiring berkembangnya waktu maka bisa dikategorikan Fashion memiliki ukuran perubahan yang terus menerus berkembang. Tak luput juga untuk fashion muslimah yang menurut saya belakangan menjadi trend.

Bahkan public figure saat ini sudah banyak yang merubah gaya penampilannya dengan mengenakan pakaian muslim. Serta menjamurnya desainer muslim yang membuat penampilan mereka terlihat glamour namun tentunya tetap santun dengan mengusung tema muslimah. Tak heran bukan jika kini para artis juga merambah ke dunia bisnis Fashion Muslim.

Menariknya dari perubahan tersebut membuat semua kalangan dari remaja hingga mamak-mamak seperti saya ingin juga tampil memukau dengan mengenakan fashion muslim. Dan kabar gembiranya fashion muslim kini tidak terfokus untuk kalangan perempuan namun juga berfokus pada Baju Keluarga.

Hal ini tentu memberikan angin segar untuk saya yang notabene memiliki keluarga kecil yang selalu ingin tampil kompak. Bagi saya sendiri Memilih baju keluarga bisa dikategorikan sangat pemilih. Karenanya saya termasuk salah satu dari sekian mamak-mamak yang paling repot dalam urusan baju terlebih untuk keluarga pada setiap momentnya. 

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim


Dalam keluarga kecil saya, tren mengenakan baju sarimbit atau baju couple sudah sering kami lakukan entah itu suasana santai , semi formal hingga moment formal seperti acara kondangan maupun lebaran. Ada beberapa alasan sih “Mengapa kami harus mengenakan baju keluarga yang seragam?” 
  • Karena bagi kami Keseragaman baju juga mengindikasikan keseragaman visi misi keluarga *halah berat* 
  • Terlihat KOMPAK >> sama, seimbang dan adil antar sesama anggota keluarga

Adil dalam arti saya sebagai ibu yah memakai baju dengan model, warna hingga bahan yang sama dengan anggota keluarga lainnya tidak heboh sendiri yang menjadi pusat perhatian orang lain. Saya ga ingin terlihat beda sendiri  dengan menggunakan baju yang warnanya mencolok, detail hiasannya mentereng, modelnya luar biasa? sementara anak dan suami saya hanya mengenakan baju yang biasa. 

Nah untuk menghindari hal seperti itu makanya saya memutuskan mencari baju keluarga yang senada untuk seluruh keluarga kecil saya. Tentu bukan hal yang mudah mencari baju yang senada untuk seluruh anggota keluarga apalagi mencari baju keluarga yang ber-Ethica.

Ada beberapa pertimbangan bagi saya dalam memilih Baju Keluarga, diantaranya adalah :

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Sebagai bendahara keluarga saya memiliki peranan penting dalam mengatur dan mengkondisikan keuangan keluarga. Hal ini membuat saya harus berhati-hati dalam membeli barang salah satunya yah baju untuk keluarga. 

Baju sarimbit biasanya ditawarkan dalam harga yang wow fantastis, bombastis nah gimana caranya nih saya bisa dapetin baju keluarga kualitas bintang kejora harganya masih terjangkau. Jadi pertimbangan harga menjadi nomer satu yang saya fikirkan sebelum memutuskan membeli baju keluarga.

Tapi emang ada baju keluarga dengan harga terjangkau?ada dong nanti akan saya kasih bocoran dimana teman-teman bisa membeli baju keluarga dengan harga terjangkau. Jadi ikutin dulu tips saya selanjutnya.


Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Setelah pertimbangan harga bagi saya tolok ukur memilih membeli baju keluarga yakni BAHAN. Beberapa hal yang membuat harga baju menjadi tinggi karena didasarkan juga dari bahannya. Semakin murah bahannya tentunya harga jualnya juga mengikuti. Namun semuanya tergantung dengan kebutuhan juga bagi saya.

Dulu yang saya tahu baju sarimbit itu biasanya berbahan batik, namun sekarang baju sarimbit bisa dibuat dari bahan apapun tergantung setiap momentnya. Makin banyak desainer yang lahir menawarkan baju keluarga lepas dari bahan batik.

Karena saya punya anak balita maka untuk bahan saya pilih yang bisa menyerap keringat berhubung anak-anak suka aktif so biasanya saya memilih baju keluarga khususnya disesuaikan dengan kegiatan anak.

Biasanya baju berbahan kaos dipadukan dengan katun itu menjadi salah satu yang sering saya cari. terlebih untuk anak sedangkan saya dan akang suami kan bisa mengikuti. 


Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Dari tahun ke tahun tentunya model dan gaya pakaian akan selalu berubah-ubah. Seperti yang telah saya singgung diawal, fashion merupakan salah satu kebutuhan yang tiada matinya. Model pakaian selalu progress dan menyesuaikan dengan tren masa kini.

Bagi saya, biasanya untuk baju keluarga pemilihan model saya dasarkan atas kebutuhan serta continuitas pemakaiannya. Maksudnya adalah sayang banget jika saya membeli baju hanya untuk dipakai satu kali saja *uh mubazir banget ini*.

Berangkat dari hal tersebut, maka saya selalu memilih model yang bisa fleksibel digunakan diberbagai acara meskipun untuk akang suami yah modelnya sebatas kemeja atau koko. Seperti model dibawah ini, tak hanya cocok dikenakan saat momen lebaran tapi untuk saya bisa saya gunakan kembali jika mengikuti pengajian sama halnya dengan anak saya bisa digunakan untuk sekolah juga. Sementara suami biasanya memang menggunakan baju bebas pada hari jumat kekantornya sehingga sekalian bisa dikenakan untuk solat jumat.

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim


Untuk Busana Muslim 2018 kira-kira trend yang seperti apa yah? penasaran kan teman? sama dong 

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Terlihat kompak dengan keluarga tidak hanya karena mengenakan baju keluarga dengan model sama akan tetapi warna juga selalu identik dengan kekompakan juga meski modelnya tidak sama satu sama lain.

Pemilihan warna untuk baju keluarga bisanya saya pilihkan untuk warna-warna yang soft dimana tidak hanya cocok dikenakan oleh saya dan Neyna akan tetapi juga oleh suami saya. Ga mungkin saya memilihkan warna yang ternyata sama akang suami kok tidak pantas. 


Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Dari harga, bahan, model, warna dan terakhir menjadi pertimbangan saya adalah ukuran. Biasanya sangat sulit sekali bukan membeli baju keluarga yang sudah ready karena ukurannya kurang cocok dengan badan. 

Pada umumnya baju yang ready itu dibuat dengan ukuran standar jika ingin punya baju dengan ukuran yang pas tentunya harus menjahit sendiri dan bagi saya yang maunya ringkes dan cepat perihal menjahit baju sendiri akan saya coret dari kamus saya. Untuk itu saya mesti pandai melirik brand yang menyediakan ukuran baju yang cocok untuk keluarga.

Sehingga dari kelima pertimbangan tersebut saya menjatuhkan pilihan baju keluarga kepada ETHICA. Mengapa?karena ETHICA menjawab semua keresahan dan kebutuhan saya. *cieee
Wah apa tuh Ethica?Buat teman-teman yang belum tahu Ethica, yuk terusin baca tulisan ini sampe tuntas. 

ETHICA (baca: etika) merupakan sebuah Brand Pakaian Anak - Remaja yang mengusung ‘Spiritualitas Islam yang Mencerahkan’ melalui kekuatan warna, variasi motif, design simple, dan matching yang terdiri atas paduan kain kaos terpilih dan kain katun berkualitas. 

Ethica merupakan Re-Brand dari SALSAKIDS (2007), dan SALSA CLOTHING (2010) yang disempurnakan lebih matang, kuat, unik dan berkarakter. Bisnis Salsa Clothing (Sekarang : Ethica) dikembangkan melalui sistem keagenan dan reseller yang kini telah memiliki puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk pakaian Anak, Ethica memadukan kreatifitas design dan kekuatan warna kain dari bahan kaos, katun yang menjadikan anak-anak semakin percaya diri dalam beraktifitas keseharian. Sedangkan untuk Remaja, Ethica menggabungkan gaya fashion matching, simple, cerah dan casual sehingga para remaja bisa tetap modis dan percaya diri.

Saya pribadi suka banget sama model dan bahan untuk pakaian anak bisa dilihat dibawah ini gaya Neyna mengenakan pakaian Ethica. Bahan dan kualitasnya oke punya. Karena desain Ethica memadukan bahan kaos katun dengan kain katun motif pilihan dengan kualitas kain terbaik. 

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim


Untuk pakaian Anak, terdiri atas model : OSK, ORK, RSK, dan setelan Koko Anak. Sedangkan untuk Remaja terdiri atas model : ST, GCT, GST, Arlisa, Mylia, Kagumi, dan Koko Remaja. Yang ingin tahu mengenai model busananya mangga tengok websitenya di www(.)ethicafashion(.)com

Nah untuk tema Baju Keluarga sendiri Ethica meluncurkan ELFA ( Ethica Love Family). Penampakan ELFA keluaran Ethica seperti dibawah ini :

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim


Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Baju Keluarga ELFA ini menurut saya cocok banget dikenakan di segala moment, warnanya soft, modelnya simple dan yang pasti harganya cocok kan sama kantong kita? Beruntung banget sekarang untuk dapetin berbagai produk Ethica saya tidak perlu melangkah jauh karena bagi teman-teman yang berdomisili di Cimahi bisa langsung datang ke Outlet beralamatkan sebagai berikut :

Jl. Amir Mahmud, Hook Sangkuriang No. 2 Cimahi – Jawa Barat (tepatnya sebrang Mc’Donald yang mau kearah Cipageran)

Apakah lokasi storenya hanya di Cimahi saja? tentu tidak untuk lebih detailnya berikut lokasi store Ethica yang bisa teman-teman kunjungi.

Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim

Tak hanya di outlet saja temans bisa dapetin produknya akan tetapi teman-teman bisa juga menghubungi agen-agen Ethica apabila ternyata outletnya belum ada di kota domisili teman-teman. Dan tentunya Ethica membuka peluang bisnis buat teman-teman yang mau gabung menjadi agen maupun reseller/dropship.

Dimana untuk sistem keagenan Ethica berjenjang mulai dari Agen Silver, Agen Gold, Agen platinum, hingga Agen Manager. Untuk menjadi agen Ethica cukup melakukan deposit uang dengan nilai tertentu dan menjalankan target transaksi tahunan sesuai dengan jenjang masing-masing agen. Informasi lebih lengkap silakan klik Syarat Keagenan Ethica.

Sedangkan untuk Sistem reseller/dropship dikenakan biaya pendaftaran Rp. 300.000 berlaku untuk jangka waktu 1 tahun. Bebas biaya tahunan untuk tahun berikutnya jika melakukan transaksi pembelanjaan diatas Rp. 30.000.000. 

Wuih semakin jatuh hati yah dengan Ethica, tak hanya produk-produknya yang berkualitas tapi juga menarik minat untuk semuanya bisa mengenalkan fashion muslim yang ber-Ethica kepada seluruh masyarakat. Jadi gimana teman untuk Baju Sarimbit tahun 2018 bisa dong memilih Ethica sebagai pilihan keluarga yang terbaik. Tak hanya baju sarimbit tentunnya Ethica akan selalu berinovasi untuk meluncurkan Busana Muslim Terbaru.

Oke teman mungkin sekian ulasan saya tentang kiat memilih baju keluarga, beberapa pertimbangan yang selalu saya utamakan agar kami sekeluarga bisa tampil memukau dan tentunya BER-ETHICA.

Teman masih bingung untuk memilih baju keluarga?semoga tulisan saya kali ini bisa menambah pencerahan buat teman-teman sekalian. Demikian tulisan update kali ini semoga bermanfaat yah ðŸ’‹.


Pertimbangan dalam memilih baju keluarga produk ETHICA menjawab kebutuhan fashion muslim


sumber : ethicafashion.com