Friday, June 16, 2017

Waspada penyakit mengintai Karena Lembur

Berbicara lembur tentunya pemikiran kita selalu mengarah pada pekerjaan kantor bukan?namun lain dengan saya, pekerjaan dikantor jarang menuntut saya untuk menghabiskan waktu semalaman suntuk. Saya sendiri sering lembur justru karena hobi saya menulis di blog ini.

Percaya atau tidak saya akan begadang untuk menulis blog mengejar deadline entah itu untuk lomba atau sekedar mengisi blog agar tidak lumutan *siapin kemoceng. Hal ini disebabkan terkadang pekerjaan dikantor tidak bisa diprediksi. Kadang saya harus menghabiskan seluruh waktu dikantor berjibaku dengan rutinitas dan yang utamanya internet kantor tak support lagi buat saya untuk menulis blog *kesian*😪.

Nah untuk mensiasatinya dengan kondisi seperti itu mau tidak mau saya harus selalu lembur dirumah. Mengatur waktu yang tepat sehingga peranan saya sebagai ibu bekerja dan ibu rumah tangga berjalan beriringan. Tentu bukanlah hal mudah untuk saya melakukan lembur terus menerus, seharian bekerja lalu mengurus keperluan rumah tangga itu bikin kepala mumet.

Kegiatan lembur bagi saya identik dengan kegiatan begadang yang merupakan pola hidup tidak baik, meskipun hal ini dilakukan menjelang adanya deadline tetap saja beresiko penyakit bandel mengintai tubuh kita.

Tahukah temans pada malam hari tingkat metabolisme tubuh kita akan menurun. Pada waktu-waktu ini tubuh mengeluarkan zat-zat beracun (detoksifikasi) dibagian sistem antibody. Jika sering begadang maka secara sengaja kita sendiri yang telah mengacaukan proses detok tersebut. Dan dari hal ini dampaknya adalah KESEHATAN kita.




Ada beberapa penyakit yang saya ketahui dan pernah saya alami akibat saya terlalu banyak begadang:

1. Flu

Stamina tubuh ga fit dipaksa begadang alhasil esok hari saya langsung terkena Flu. Dibarengi dengan kepala pusing oh membuat saya makin drop. Apalagi pagi hari hingga sore saya masih harus bekerja.

2. Masuk Angin
Selain Flu, penyakit langganan saya adalah masuk angin. Sampe perut saya kembung menahan sakit kalau sudah masuk angin menulispun jadi tidak konsen.

3. Gangguan Pernafasan
Dulu sekali saya mengalami sesak nafas yang terjadi karena kecapean. Hal ini dipicu karena kurangnya istirahat dan asupan makanan ke dalam tubuh sehingga saya sesak.

4. Liver
Konon katanya yang suka begadang akan mengalami liver duh naudzubillah jangan sampe saya terkena liver. Penyebab liver dikarenakan begadang yang menyebabkan fungsi hatinya bekerja lebih cepat.

5. Gangguan Konsentrasi
Begadang kan kurang tidur dan ini membuat saya ketika paginya kembali beraktifitas malah susah konsentrasi. Kerjapun ga optimal hal yang seperti ini mesti dihindari sebagai pekerja kantoran seperti saya.

So biar penyakit tersebut ga mampir ke tubuh saya, saya coba untuk mencegahnya jangan sampai penyakit-penyakit tersebut mampir ke dalam tubuh saya. 

Adapun yang saya lakukan adalah :
  • Makan yang cukup menghindari diet karena tubuh butuh asupan selama lembur atau kerja tambahan hal ini bisa kita dapatkan juga dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang sehat
  • Berfikir Positif tentu sangatlah bermanfaat pasalnya ada kaitannya antara fikiran dan tubuh kita, bahkan ada istilah Psikosomatis dimana penyakit disebabkan karena fikiran
  • Menghindari Stress jika sudah berfikiran positif maka hal lainnya adalah coba untuk menghindari stress karena stress membuat fikiran kita kacau
  • Tidur Cukup sangatlah penting sebagaimana yang sudah saya sebutkan diawal karena diwaktu-waktu tersebut ada proses detok yang terjadi sehingga jika hendak lembur begadang baiknya tidur sebentar. Hal ini juga membantu banget buat saya agar bisa menulis dengan lancar
  • Konsumsi STIMUNO yang merupakan suplemen baik untuk tubuh. Mengapa harus stimuno? Stimuno merupakan satu-satunya Produk HERBAl yang bersifat FITOFARMAKA yang digunakan untuk meningkatkan dan memperkuat sistem Imun tubuh. Kok harus Stimuno?karena pas saya searching di http://www.serbaherba.com/daya-tahan ada ulasan yang menarik tentang Stimuno.


Jenis Stimuno sendiri ada dua (2) yaitu Syrup dan Stimuno Forte, keduanya bisa dikonsumsi baik oleh anak-anak maupun  dewasa hanya saja takarannya yang berbeda. Saya udah coba keduanya alhamdulilah Flu akibat begadang semalaman langsung menjauh.

Gambaran sedikit tentang Stimuno sebagai berikut gaes :
Cara Kerja STIMUNO Merangsang tubuh memproduksi lebih banyak Antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tubuh bekerja.



Yang perlu diingat ni gaes STIMUNO TIDAK SAMA DENGAN MULTIVITAMIN. Lalu bedanya apa?jadi gini gaes klo Multivitamin itu berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Nah untuk Stimuno sendiri sebagai IMUNOMODULATOR yang berfungsi memperbaiki dan memperkuat sistem imun. Kalau kita analogikan yah dengan Rumah, jika sel tubuh adalah rumah maka Stimuno adalah securitynya aliasa bapak satpamnya. Jelas kan?

Kapan sebaiknya minum STIMUNO?setiap hari dong. Kalau temans sudah jatuh sakit tetap konsumsi biar ga tambah drop gaes. Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan pekerjaan yang menumpuk sebaiknya memang tubuh kita dipagari dengan security seperti STIMUNO. Yang merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh dengan minum stimuno setiap hari #sehat365hari

Dan untuk pekerjaan kantor maupun ngeblog sebisa mungkin jangan jadi DEADLINER yah gaes, lembur sesekali ga mengapa tapi jangan juga setiap hari lembur dan begadang kasihan dengan kondisi tubuh kita. Waspada dengan penyakit yang kita anggap remeh bisa berkembang menjadi penyakit yang membahayakan dikemudian hari.

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bisa manfaat yah. Yuk komitmen hidup sehat.

74 comments:

  1. dulu waktu masih kerja di pabrik sih kadang seminggu full mbak kalo lembur. Kadang badan langsung ngedrop gitu aja. Tapi memang harus selalu jaga kesehatan ya saat lembur soalnya banyak penyakit yang bisa menyerang kita kalau terlalu banyak lembur.

    ReplyDelete
  2. Wah mbak, saya termasuk yang suka lembur nih. Bahkan kadang tidur hampir jam 2. Makasih ya infonya, jadi saya bisa jaga2 agar tidak direang penyakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mba hati2 jaga kesehatan n istirahatnya 😁

      Delete
    2. Sudah diusahain jaga kesehatan mbak, harus sedia stimuno nih di rumah.

      Delete
  3. Jadi stimuno ini khusus buat imun tubuh ya Teh. Pantesan, stimuno sering diresepin kalo si Kakak lagi sakit. Biar bantu daya tahan tubuhnya kuat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba biar security dlm tubuh ttp ON 😁

      Delete
  4. sering penasaran mbak kalau lagi asyik buat posting ya..
    maunya harus bisa selesai saat itu juga ya..

    dulu aku sering lembur kalau nonton drakor, he.. he..
    sekarang mah udah nggak kuat

    anak2ku ada alergi, jadi supaya daya tahan kuat suka dikasih Stimuno

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah emang kebiasaan klo lg kerjain sesuatu pengennya selesei tp jatuhnya malah nti begadang lembur ga bagus bwt kesehatan. alhamdulilah semoga sehat terus dg minum stimuno y mb

      Delete
  5. aku njuga minum stimuno sih kak... biasanya sebelum tidur.. bangun tidur langsung kerasa seger gt

    ReplyDelete
  6. Imunodulator ini kece yah, bodi kita ada 'satpam'nya yang jagain :))

    ReplyDelete
  7. anakku juga minum stimuno terus dan cocok mbak

    ReplyDelete
  8. Dengan begadang terkadang menimbulkan penyakit ya, Teh, termasuk beberapa penyakit yang dituiskan diatas. Seharusnya jangan begadang kalau gak ada artinya ya, Teh..hehe

    Selain istirahat yang cukup, mengkonsumsi stimuno juga bagus untuk daya tahan tubuh. Jadi bisa lebih segar badannya..

    Bermanfaat nih teh, harus dicatete, stimuno :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang jaga kesehatan penyakit yg kadang disepelein bisa bahaya klo keseringan.

      Delete
  9. Nomor 1 dan 2 nih yang sering kena. Padahal udah jarang lembur lewat jam 12. ya nih, kayaknya karena daya tahan yang jelek. Udah mah makan sembarangan, jarang makan sayur dan buah, eh jarang pula minum suplemen penambah daya tahan. Noted banget deh, Neng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita ubah y teh hidup sehat hehehe

      Delete
  10. huhuhu, akhir-akhir ini sering begadang nih Mbaa, ternyata bisa berpengaruh ke liver yaa? kalo gitu harus dikurangin nih begadangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mba kata bang Oma juga hahaha

      Delete
  11. Saya mah ga kuat lembur, jam 8 udah ngantuk hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku klo ga ada deadline jam 9 juga udah sampe pulau mimpi teh hahaha

      Delete
  12. aku pernah dapet shift kerja dinihari, sampai suatu massa ngak mentruasi selama empat bulan ( padahal masih single . Kata dokter memang perempuan harus jaga banget deh pola hidup terutama waktu tidur.

    ReplyDelete
  13. wahhh saya sering lembur nih, lembur proyek menulis dan kontrak tulisan lainnya, wahhhh berarti Stimuno ini lebih ke menjaga kita dari berbagai penyakit yang masukk ya mba :D, begitu kah?

    ReplyDelete
  14. wah saya gampang masuk angin sekarang, berarti staminanya harus ditingkatkan ya... :)

    ReplyDelete
  15. Kalau ngeliat aktivitas mama Bella memang sepakat, kita sama-sama #timlembur

    Tapi bedanya, mama Bella sibuk nge-blog (nulis dan BW)...kalo aku butuh riset.
    Riset drama Korea.

    hahaha....

    Oke,
    Aku pun biar gak gampang sakit butuh di boost pake Stimuno yaak...
    **inget umuurr...aku mah...

    ReplyDelete
  16. Intinya jangan kerjaan terus yang diperhatikan kesehatan juga penting...

    ReplyDelete
  17. Aku udah jarang lembur sekarang, badan sudah gak kuat diajak begadang jangan begadang

    ReplyDelete
  18. Hmm aku sering bangeet lembur mbaaak. Terus paginyaa pasti badan pegel dan kaya suakit semuaa hmmm. . .makasih sharingnyaa mbak bell. . Ku belum pernah cobain stimunoo. . Hehehe boleh lah dicoba. .

    ReplyDelete
  19. dulu pas masih awal-awal aktif ngeblog lagi, saya juga lumayan sering lembur buat ngotak atik blog mbak. ee paginya badan langsung down, mau berangkat kerja sering males gegara ngantuk & agak pusing.

    kalau sekarang udah tak kurangi sih, sayang badan juga. ngga kuat kalau buat lembur-lemburan terus hehe. mungkin kalau di tambah minum stimuno cocok ya? hehe badan jadi lebih seger & lebih tahan dari serangan penyakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yuk coba rasakan khasiatnya stimuno :)

      Delete
  20. diriku udah ga bisa begadang.. ngaruh ke lambung, heuheu.. bersyukur juga sih, jadi ada alarmnya. tapi busui ora iso minum yo jenk, rapopo.. obatku yg alami sajo.. *jawa feat. padang XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha busui mah justru lagi anak masih bayi jadi tukang begadang y Na

      Delete
  21. Akuu sering bangeeet lemburr mbak. Terus kalau habis lembur gtu badan rasanyaa sakit semuaa. Hmmm. . Ku belum pernah cobaa stimunoo. . Hehehe pas itu kayanyaa buat yg terpaksa lembur" macam aku yak. . Hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo jangan lembur mulu mb lucy hahaha

      Delete
  22. Aku mengurangi lembur, tapi pas saat2 tertentu aja nih masih bandel :(

    ReplyDelete
  23. Kalo aku suka tidur lebih awal, tengah malam bangun untuk beberes rumah, me time, dan nulis blog. Soalnya hanya di jam itu aku bebas gangguan dan bisa ngapa-ngapain dengan tenang tanpa gangguan bocils. Itu termasuk lembur ga mba?

    ReplyDelete
  24. mba, ini mah fix saya kompilasi dari kelima yg disebutkan diatas -___-) saya lembur,.. begadang sih tepatnya,

    ReplyDelete
  25. wahhh aku tidur paling cepet jam satu malem, seringkali malah jam 3 pagi. jam 5 bangun bantuin urus anak2 yang mau sekolah, pas mreka brangkat skolah aku tidur lagi. lembur jg bukan tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba hebat banget tidurnya bentar :)

      Delete
  26. Hmmm, ini sih 'penyakitnya' penulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha penyakit pada umumnya y bu paus 😁

      Delete
  27. keseringan lembur, biasanya saya langsung masuk angin huhuhu

    ReplyDelete
  28. Bukan pekerja kantoran jadi ga pernah ada lembur :).

    Tapi sejak hamil pola tidur jadi kacau, tidur habis maghrib ntar bangun jam 12an dan pasti bersin2 hidung meler. Tapi kalau siang flunya sembuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba begadang stlh melahirkan klo aku siy 😂

      Delete
  29. akuuu akuuuuu masih aja hobi lembur, karena jam kerjaku klo malem di atas setengah 11 malam ... nunggu mada tidur dan urusan kerjaan rumah beres ... penting ini punya stimuno di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yu bu Ayya cobain khasiatnya yah ☺️

      Delete
  30. Wah betul banget nih kudu jaga kesehatan karena suka banget lembur kerjaan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Naqi klo sehatvkan enak maunapa juga ☺️

      Delete
  31. Saya sering flu mungkin karena sering tidur larut malam ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kang klo aku emang as always abis begadang lgsg flu ☺️

      Delete
  32. Huwaaa aku sering begadang dan lembur, emang butuh sih ya suplemen kyk gini biar kuat daya tahan tubuhnya TFS

    ReplyDelete
  33. Mati kita sudah, mana kita lembur2 terus **ungkapan anak muda balikpapan*
    Kadang saya nggak mau lembur, tapi lembur selalu menggoda saya untuk ditemani. *pengen sehat terus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ttp sehat n ga jd deadliner y mba 😁

      Delete
  34. Saya pikir Stimuno itu untuk anak2 lho, haha... Ternyata orang dewasa pun bisa ya. Iya saya kalau kurang tidur, ditambah puasa gini emang gampang kena flu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa buat dewasa miss takarannya aja yang beda yuk miss cobain 😁

      Delete
  35. Sebelnya lembur bikin kuraaang tidur

    ReplyDelete
  36. Saya pikir stimuno hanya utk anak2. Ternyata org dewasa bisa toh?

    ReplyDelete
  37. Sedih banget kalau harus sakit gara2 lembur ya mba. Kasihan keluarga yang harus sedih karena kita jadi nggak bisa main sama sekeluarga. Aku selama ini juga udah nggak begadang, mba. Nggak bagus buat kesehatan dan kecantikan. Apalagi nanti dimarahin Bang Rhoma. Duh takut. Hahhaaa

    ReplyDelete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design