POSTS SLIDER

I'm writing about...

Pengalaman Menginap di Hotel Syariah Solo Bernuansa Islami

Ngomongin jalan-jalan emang ga akan ada habisnya, bumi Alloh ini sangatlah luas dan memang butuh effort buat menjelajahinya.

Salah satu pengalaman yang ingin saya bagikan adalah saat berkunjung ke Solo. Tujuannya jelas karena dinas ke Cabang yang ada di Solo.

Kali pertama ke Solo tahun 2014, cukup naik pesawat 1 jam sudah sampe di Solo dari Bandung. Kala itu saya dan rekan kerja saya sampe pukul 08.30 wib. Sementara tugas ke kantor cabang dilakukan besoknya.

Daripada habis waktu di hotel kami pun sepakat untuk jelajahi Solo. Yakni ke Keraton Solo dan Pasar Klewer.

Awalnya sempat bingung juga karena ini adalah perjalan saya pertama kali ke Solo. Sebelum jalan-jalan akhirnya menyempatkan dulu check ini ke hotel.

pengalaman-menginap-di-hotel-syariah-solo

Tiba di Hotel Syariah Solo

Driver membawa kami ke Hotel terlebih dahulu. Karena baru pertama kali ke Solo tentunya kami pasrah dengan hotel yang dibooking dari cabang untuk kami. Tak lama dari Bandara Adi Soemarmo sekitar 15 menit-an kami tiba di Hotel.

Cukup kaget awalnya karena saya kira akan menginap di Lorin Hotel ternyata mobil dibelokkan masuk hingga saya menemukan bangunan bertingkat bertuliskan "Hotel Syariah Solo".

Setibanya di lobby, pemandangan yang saya terima adalah para pegawai yang berpakaian islami diiringi dengan lagu-lagu nasyid.

Saya langsung tertegun wow hotelnya luar biasa, yang perempuan mengenakan jilbab dan laki-laki mengenakan kopeah. Menyambut kedatangan kami dengan mengucapkan salam "Assalamualaikum". Jujur saya langsung jatuh hati dengan hotel ini. Proses check in pun berlangsung tidak lama.

Setelah mendapatkan kunci kamar, kami langsung menaruh barang-barang ke kamar. Memasuki kamar dengan twin bed serta fasilitas yang tersedia membuat kami merasa puas. Hanya menaruh barang-barang akhirnya kami langsung menuju mobil yang sudah ditunggu driver.

Tempat Yang Bisa Dikunjungi Dekat Hotel Syariah Solo

Perjalanan saya pun dimulai lagi, destinasi pertama adalah Keraton Solo. Jam sudah menunjukkan pukul 11.30 wib ketika saya sampe ke Keraton Solo.

Saya lupa bayar karcisnya berapa tapi akhirnya kami masuk kesana. Melihat-lihat barang-barang maupun foto-foto peninggalan kerajaan.

Oiya jika temans kesini menggunakan celana pendek atau rok pendek, petugasnya akan memberikan kain supaya menutupi celana atau rok pendeknya.

Berhubung rekan kerja saya kala itu menggunakan rok pendek akhirnya dia diwajibkan menggunakan kain yang disediakan untuk menutupinya.

Tak lama di Keraton Solo, karena sepi juga. Akhirnya kami memutuskan untuk ke pasar Klewer, berkeliling-keliling tentunya prioritas kami adalah membeli batik Solo.

jalan-jalan murah di solo, Hotel Syariah Solo, Hotel bernuansa Islami, review hotel di solo, jalan-jalan asyik di solo, hotel nyaman yang ada di solo

Service Baik di Hotel Syariah Solo

Puas berbelanja kami memutuskan kembali ke Hotel. Sampe di hotel AC-nya adem banget dan Wifi-nya juga kenceng. Mengisi waktu di hotel kami hanya nonton Tv dan memutuskan memesan makanan. Waktu itu saya pesen gado-gado sedangkan teman saya Sandwich. Tinggal pencet langsung terhubung dengan waitersnya.

Tak lama kemudian makanan yang kami pesan tiba depan kamar. Sayangnya bayar harus cash artinya uang dinas kami terkuras juga *LOL*. Soalnya pengalaman menginap di "Hotel 61 Medan" untuk makanan bisa masuk biaya room yang dibayarin kantor cabang jadi waktu pas ke Medan saya pesen sesuka hati. *aji mumpung*.

Selama menginap di Hotel Syariah,  kami tidak kesulitan untuk trasnportasi. Cukup bilang ke receptionist taksi akan datang. Malam pertama saya kepengen makan bebek sambel korek, dengan sigap taksi meluncur kesana. Cukup dekat ditempuh dari Hotel Syariah

Malam kedua saya memutuskan untuk makan ditempat yang tak jauh dari hotel, pegawai hotel merekomendasikan Gudeg didepan Javenir (tempat Oleh-oleh) Solo. Meluncurlah taksi kesana ternyata cukup dekat berhubung minimum pembayaran 25ribu maka kami tetap membayar 25ribu. Sambil makan malam sambil belanja lagi oleh-oleh. *ckckck emak-emak kalap*

Pada pagi harinya, untuk menu breakfast yang ditawarkan disini cukup beragam dan buanyaaakk banget. Saya sampe keder milih apa yang mau dimakan. Dari makanan berat, buah, bubur, lontong, kue ringan tersedia. Puas banget makan paginya.

hotel-syariah-solo, Hotel Syariah Solo, Hotel bernuansa Islami, review hotel di solo, jalan-jalan asyik di solo, hotel nyaman yang ada di solo

2 tahun berlalu, tepatnya tahun 2016 akhir tahun silam. Saya kembali ditugaskan ke Solo. Pihak cabang merekomendasikan hotel lain akan tetapi karena saya sudah jatuh hati menginap di Hotel Syariah akhirnya kali kedua saya pun menginap disini.

Pengalaman Kedua Menginap di Hotel Syariah Solo

Siang itu, pesawat saya bertolak dari Denpasar menuju Solo. Sekitar pukul 12.00 wib saya tiba di Bandara Adi Soemarmo. Berhubung tidak ada yang jemput, saat itu saya kebetulan waktu itu saya sama pak Boss jadi kami menggunakan taksi Bandara.

Tepat didepan Lobby Hotel, sudah ada 2 pegawai yang konon dia sedang magang disana, membukakan pintu mobil taksi membawakan barang bawaan saya. Aih berasa banget saya kek Princes *LOL*. Masih sama seperti 2 tahun yang lalu saya berkunjung.

Sambutan dengan salam "Assalamualaikum" diiringi lagu Nasyid yang diputar langsung nyess ke hati.

hotel murah solo, Hotel Syariah Solo, Hotel bernuansa Islami, review hotel di solo, jalan-jalan asyik di solo, hotel nyaman yang ada di solo

Oiya begini penampakan Kamar Hotel Syariah, saya eksis dikit ya gaes jangan mual lihat foto-fotonya 😜. Untuk saya yang tidur sendiri, ruangan kamarnya sudah cukup tidak terlalu luas dan tidak terlalu sempit. Jendela besar samping ranjang cukup membuat saya senang pasalnya saya bisa melihat view sekitar hotel.

Kamar Mandinya luas yah bisalah koprol sambil mandi disini, namun sayang pas saya nginep keknya lagi ada yang tersumbat atau gimana setiap mandi airnya tergenang ga langsung hilang *opo bahasanya yah*. Namun semuanya tidak membuat saya kecewa tetap jatuh hati nginep disini.

review hotel syariah solo, Hotel Syariah Solo, Hotel bernuansa Islami, review hotel di solo, jalan-jalan asyik di solo, hotel nyaman yang ada di solo
@Kamar Hotel Eksis dulu cin
Mejanya agak sempit namun masih enaklah buat ngetik 😂
Sebelah Ranjang jendela besar buat liat view sekita hotel

Siang itu saya baru dari Denpasar, makanya untuk makan siang saya akhirnya memilih makan di Hotel. Tersedia paket Soto ayam plus es teh harganya murce kalau ga salah Rp 30.000 sajah. Selepas solat dan makan saya cuss langsung ke Pasar Klewer cari oleh-oleh.

Taksi yang saya order tak lama datang mengantarkan saya ke Pasar Klewer, keluar dari Hotel saya baru menyadari jika Toko Oleh-oleh Javenir sudah pindah lokasinya tepat di depan Hotel Lorin. Jadi kalau dari Syariah Hotel tinggal Jalan nyebrang jalan dikit sampe deh ke Javenir. Makin seneng saya dan berhasil mengunjungi Javenir di Malam ke-2 *abisin uang dinas 😆*

Berhubung sudah pesan taksi ke Klewer ya akhirnya saya lanjutkan perjalanan saya kesana sendiri. Ajakin pak boss dia masuk angin yo wis emak seterong pasti berani.

Sampe sana tak lama sudah Adzan Ashar, akhirnya saya mampir ke Mesjid Agung Surakarta. Menunaikan solat ashar yang sudah seperti solat Tarawehan *penuh banget*. Puas berbelanja saya kembali lagi ke Hotel disambut dengan guyuran hujan lebat.

Oiya saya pun menggunakan jasa laundry baju kantor di hotel. Yang bikin amazing, sebelum saya pergi ke Pasar Klewer siang itu saya nelepon pegawai laundrynya untuk jemput baju saya.

Tahu gak gaes malamnya sekitar jam 19.00 wib pihak Laundry sudah mengetuk pintu dan menyerahkan hasil laundrynya. Wow saya kaget kok cepet banget selesainya. *service excellent*. Bikin tambah kagum sama kinerja dan service hotelnya.

Tambahan juga ni gaes, biasanya saya tuh paling takut nginep di hotel sendiri tapi disini saya bisa nyenyak tidurnya karena sepanjang malam diputerin lagu islami dan nasyid-nasyid gitu. Bikin saya merasa aman, tentrem deh.

Istimewanya hotel ini juga bisa dilihat pada menu breakfastnya yang begitu banyak, bahkan Pak Boss hingga bilang "gilak ini lengkap amat" ketutup ga yah biaya operasionalnya?pantesan Herva ngebet banget pengen nginep lagi disini. Saya cuman nyengir denger opininya Pak Boss.

Di hari terakhir kami menginap, berhubung driver kantor cabang ga bisa anter ke Bandara ternyata pihak Hotel memberikan fasilitas untuk mengantarkan juga tanpa biaya alias haratis. Wow super fantastis banget, saya sampe melongo dengernya.

***

Demikian ulasan saya selama menginap di "Hotel Syariah Solo" buat teman-teman yang mau ke Solo saya rekomendasikan menginap disini. Harga semalamnya di rate kurang lebih 300-an (kalau ga salah yah) hahaha yang saya tahu ini hotel bintang 4 (empat).

Tambahan juga kalau disini setiap lantai ada Musholanya. Saya kasih bintang 5 untuk hotel ini dari pelayanan, kamar, menu breakfast, kecepatan laundry, kebersihan hotel TOP BGT.
 Gimana makin penasaran kan gaes?sok atuh kesini ↓↓↓

Alamat Hotel :
Jl. Adi Sucipto No.47, Gonilan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57175, Indonesia