Wednesday, December 14, 2016

Menyiapkan Masa Depan Lewat Investasi Rumah

Berbicara tentang masa depan sebagai orangtua, saya dan akang suami sudah memiliki banyak planning bahkan ada yang sudah terealisasi namun mengalami kegagalan. Tak berarti kegagalan menyurutkan niat kami untuk terus berinovasi demi mewujudkan masa depan yang gemilang justru menambah motivasi kami berdua untuk terus memutar ide demi masa depan gemilang bagi keluarga kecil kami.

Salah satu cara yang kami lakukan demi masa depan adalah membuka usaha "WARNET" atau yang lebih dikenal dengan warung internet. Usaha ini adalah usaha pertama suami sejak tahun 2010 karena baginya perlu usaha sampingan selain bekerja untuk menjamin masa depan keluarga. Awal kemunculan bisnis ini meraup banyak keuntungan bahkan tahun pertama meraup untung beberapa kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Tentu saja hal ini memberikan angin segar bagi langkah selanjutnya. Sayangnya kami tidak mengestimasi jika dikemudian hari akan terjadi revolusi media.

Sebagian orang dengan mudah mendapatkan koneksi internet melalui modem bahkan saat ini provider kartu HP memberikan layanan yang sangat memudahkan setiap orang untuk melakukan kegiatan yang menggunakan akses internet. Perlahan tapi pasti usaha Warnet kami, sudah tidak lagi menunjukkan taringnya, pelanggan berguguran hingga akhirnya pertengahan tahun 2016 ini resmi Warnet kami gulung tikar. Pemasukan tak sebanding dengan biaya operasional yang harus dikeluarkan dari sewa tempat, bayar pegawai hingga bayar listrik.




Dan setelah kami analisa, ada beberapa hal yang menurut kami jika investasi di warnet ternyata merugikan :

1. Nilai Jual Turun
Pasalnya peralatan yang digunakan seperti Monitor Komputer, CPU setelah hampir 6 tahun digunakan memiliki nilai jual yang sangat turun drastis. Saat ini untuk 1 layar monitor hanya bisa terjual sekitar 500ribu rupiah padahal dulu kami membelinya jauh dari harga itu. Bisa dihitung sendiri berapa yang kami terima dari barang-barang bekas warnet tersebut.

2. Tidak Memiliki Added Value
Setelah warnet tutup, tentunya barang-barang lain seperti  meja, bilik pembatas yang digunakan dalam kamar-kamar warnet tergolek begitu saja dirumah. Tidak bisa dimanfaatkan lagi terlebih kondisinya dalam keadaan kotor, jorok, banyak sekali coretan dari tangan-tangan jahil penggunjung warnet.

3. Biaya Perawatan
 Biaya perawatan yang kami keluarkan setelah grafik pengunjung menurun tentunya melebihi dari pemasukan karena tidak mungkin komputer didiamkan begitu saja sementara pengunjung sudah sepi.
***

Dari ketiga hal itu membuat kami berfikir untuk melakukan investasi lain yang tidak merugikan seperti usaha warnet kami. Setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya kami memutuskan untuk mengambil langkah berkeinginan investasi properti yakni rumah. Sebagaimana yang kita tahu rumah merupakan kebutuhan primer setiap orang dan bisa dijadikan sebagai fungsi lain yakni sarana investasi. Mengapa demikian?jika dibandingkan dengan usaha warnet kami maka rumah memiliki beberapa hal yang bisa menguntungkan diantaranya Memiliki Nilai Stabil, tidak akan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain sehingga harganya bisa terus stabil dan cenderung tidak mudah berubah bahkan bisa melambung tinggi. Memiliki Added Value karena selain bisa dihuni oleh kami juga bisa disewakan, bahkan sewaktu-waktu bisa dijadikan Agunan jika ada kebutuhan mendadak.

Berbekal hal tersebut, saya mencoba searching dan menemukan perumahan yang cocok untuk dijadikan investasi. Perumahan murah yang berlokasi di Banten dikenal dengan Perumahan Citra Maja. Lokasi di Banten pas sekali karena orangtua juga mengelola bisnis di Cilegon dan lumayan berkembang. Sebagai instrument investasi masa depan, Citra Maja Raya memiliki keunggulan yang lebih unik dibandingkan dengan proyek-proyek lainnya. Sangat dekat dengan berbagai fasilitas mendukung. 


Dalam upaya memilih rumah sebagai investasi tentunya LOKASI menjadi pertimbangan utama selain juga HARGA yang ditawarkan oleh perumahan Citra Maja terbilang murah dan kompetitif. Kita bisa memiliki rumah dengan harga terjangkau, ada berbagai tipe yang ditawarkan disini tentunya bikin saya dan suami sampe melongo karena harganya yang terjangkau. Sementara di domisili kami saat ini Cimahi sudah tidak ada rumah yang harganya murah. Perumahan Maja ini dibagi menjadi dua Tipe : Tipe RS (Cluster Cendana & Cluster Tevana) dan Tipe RE (Cluster Navina).



Lebih meyakinkan dari Rumah Maja ini selain dikarenakan dibawah naungan Developer PT. Ciputra Group yang sudah banyak mengantongi award jadi track record developernya sudah sangat terpercaya. Juga progress planning kedepannya yang menjanjikan tidak akan rugi apabila berinvestasi di rumah Maja ini. Dimana dalam tahapan pembangunannya yang pertama dilahan pengembangan seluas 460 hektar. Wow Fantastis bukan?saya sangat yakin untuk memilih Rumah Maja sebagai investasi masa depan yang cukup menjanjikan dan dapat menguntungkan. Apalagi cicilan KPR yang pas dengan kantong kami sebagai karyawan biasa. Semoga keinginan ini bisa kami wujudkan segera dalam upaya menyiapkan masa depan gemilang.




Sumber : http://citramaja.com/citra-maja-raya-antara-saat-ini-dan-masa-depan/
product Knowledge citra maja.com

40 comments:

  1. Mbaa...kami juga ada rumah buat investasi di Cilegon. Semoga kita bisa ketemuan yaa...

    Sukses ya Mbak. :-) :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasi mba :)
      insyaAlloh mba jika semtakung kita bertemu hahaha

      Delete
  2. Ciputra emang terpecaya ya mbak..di Medan juga ada perumahannya..

    Sukses ya ;)

    ReplyDelete
  3. wah iay , memang investasi yang menguntungkan apalagi harga tanah semakin hari semakin naik

    ReplyDelete
  4. Iih baru tauuuu ada perumahan ini hihihi *kamana wae atuh san*
    Rumah emang investasi yang menjanjikan kalau lokasinya cetar, boleh lah beliin satu unit buat aku neng XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gaul atuh Mamih :p
      eleh2 gempor klo beliin org mah :p

      Delete
  5. Bisnis warnet nih sama kayak bisnis telepon umum jaman dulu ya Mbak. Waktu hp masih mahal dan hanya segelintir orang yang punya, kita harus sampai antri2 untuk sekedar telpon. Inget banget di Yogya dulu, aku harus antre habis subuh agar biaya leih murah untuk telpon ke rumah :)
    Invest rumah leih aman :) harga tanah juga gamungkin turun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ga kefikiran akan bernasip spt telepon umum :p

      Delete
  6. Hooh mb saat ini keknya bisnis warnet mulai meredup mengingat uda banyak yang punya peranti ngenet pribadi di rumah masing2, dulu pas kuliah aku juga kepikiran bisnis warnet soalnya pada masanya rame betul dan adanya di lingkungan mahasiswa yang banyak tugas, ternyata saiki wes nda prospektif huhu #kuburide

    E setahuku klo ciputra punya bukannya gedong2 semua mb ahahhahah #takkuat dompet awak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba Nit :( ga kefikiran hahaha
      tenang mba Nit ada yang tipenya RS ko :p

      Delete
  7. Investasi rumah memang sangat ideal saat ini. Karena harga tanah dan bangunan terus meroket. Terlebih, di tempat yang strategis, pasti banyak untungnya. :)

    ReplyDelete
  8. Investasi menurut saya ada 2.. Tanah dan logam mulia atau emas.. Masing2 punya kelebihan dan kekurangannya...

    Sukses yak mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mba uda mampir :) makasi doanya smg pintu langit terketuk dan lgsg ijabah hehe 🙏😁

      Delete
  9. oh ini punya ciputra ya. Emang keren sih desainnya. Saya juga punya pikiran tuk investasi ke tanah, karena nilai jualnya selalu bagus. Tapi, karena masih nunggu duitnya utuh, ya investnya sekarung-karung dulu (eh, ini sih tanah buat tanaman ya :D)
    Kalau sama bangunannya mesti bertambah lagi pertimbangan lain, misal arsitekturnya, strategis atau gak.
    Smoga sukses dengan investasinya ya :)

    ReplyDelete
  10. Wah lagi pada gencar investasi properti yak..
    coba aku punya uang, bisa beli rumah itu deh..
    pengen deh ikutan beginian.

    ReplyDelete
  11. Sampai di pertengahan 2016 masih termasuk bagus ini, mba. Warnet di daerah rumah pada tumbang udah lama. Yok lah beralih ke bisnis rumah 😁

    ReplyDelete
  12. investasi rumah ya mbak ,,,, hemmmm kayaknya bagus juga nih buat masa depan ... coba coba dulu tak terapkan di pedesaan

    ReplyDelete
  13. Berarti bisnis planning memang harus dbuat dgn matang ya mba, rencana jangka panjang.
    Property memang lagi jadi primadona buat investasi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba betul mesti punya planning yang baik

      Delete
  14. Wuaa.. Dulu mbak pernah punya bisnis warnet to? Sama ceritanya kaya beberapa temenku. Dulu ayahku ngelola wartel. Keuntungan bersihnya bisa berjuta-juta tiap bulan. Sebelum semua orang punya telfon dan hp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lalu habis bis ludes des tertelan revolusi teknologi hahhaa

      Delete
  15. setuju bgt mbaa. investasi rumah memang salah satu yg disarankan. saya dan suami jg sdg mulai nglirik2 untuk ini.

    ReplyDelete
  16. Sebelum investasi Rumah, aku sih mau cari partner nya dulu, Teh..
    Partner hidup maksudnya.. #eaaa

    ReplyDelete
  17. Maunya investasi juga tapi modal belum cukup hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba semangat hehehe pasti bisa kekumpul :p

      Delete
  18. maunya aku dari dlu investasi rumah..tai samapi saat ini belum terjadi,,...hehhe

    ReplyDelete
  19. Rumah memang pilihan pas buat investasi karena harganya yang naik terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba :) harganya memang naik beli tahun ini 20 tahun lagi bisa berkali2 lipat :)

      Delete
  20. Ingin sekali bisa nambah investasi rumah nih mba Herva ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Lid ahahha...setelah usaha warnet gulung tikar :p

      Delete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design