Saturday, March 19, 2016

Pelor atau Narkolepsi sich

Dear Anakku, kali ini bunda ceritakan mengenai kebiasaan buruk yang dulu bunda sering lakukan yakni tertidur dengan cepat dimana saja dan kapanpun kalo kata orang mah pelor kepanjangan nempel molor hahaha. Bunda sendiri merasa tidur cukup, jarang begadang pula tetapi entah kenapa suka tertidur cepat paling sering adalah di kendaraan umum seperti angkot atau bis dan kebiasaan ini mulai sering muncul saat kuliah sebelumnya sih iya suka tapi ga separah saat kuliah.

Ceritanya waktu Momy Vie masih kuliah di Jatinangor sedang Bunda di Cimahi maka tiap weekend bunda selalu kunjungi kosan Momy Vie. Kebetulan ada teman kampus yang suka bareng ke Jatinangor namanya tante Inge anak juragan tahu di Sumedang xixixi.

Dulu itu ga seperti sekarang akses ke Jatinangor masih kudu naik damri yang jalannya uda kayak Gerry si Siputnya Spongebob. Naiklah bunda n tante Inge ke bis, bunda pilih duduk deket jendela. Belum beberapa menit bunda uda pules ditambah jendelanya kebuka semilir angin menambah hasrat buat meronce bulu mata hahaha dan kebangun karena si bapak kenek lagi berusaha nutupin jendela yang macet ditambah kepala bunda senderan di jendelanya kala itu hujan dan airnya nyepret kemana-mana makana perlu ditutup.

Bunda sendiri ga kerasa kalau muka uda basah kemasukan air hujan wkwkwk. Tante Inge ini partner naik angkoters jadi kalau kemana-mana sama dia uda tahu bunda pasti tidur. Pernah pula pas naik angkot bunda hampir nyeruduk penumpang lain yang duduknya depan bunda saking tidurnya ga kekontrol dan baru  kebangun, lagi-lagi tante Inge cuman bisa geser duduknya agak menjauh (ga kenal bukan temen gue wkwwk).

Pernah pas naik angkot Cicadas bunda sendirian dan milih duduk paling pojok seperti biasa bunda pelor deket jendela. Tiba-tiba kebangun karena bunda kepental jatuh ke dasar angkot, entah sengaja atau ga jadi tuh angkot lewatin polisi tidur kagak pake rem y ampun untung penumpangnya tinggal bunda, si supir yang liat dari spion ngakak (asem bener dah) padahal lumayan sakit pinggang kepentok jok angkot wkwkwk.

Kejadian lain ketika si pelor datang adalah kala itu bunda, tante Lucki n tante Hanny mau ke warnet (dulu itu warnet masih ngantri kalau mau pake zaman belum ada modem). Berangkatlah kami ke warnet, kebetulan warnetnya itu ngampar dengan sekat antar komputer posisi duduknya kala itu tante lucki depan kompi, terus tante hanny dan bunda deket pintu. Lagi asyik stalking mantannya calon pacar tante Lucki, seperti biasa bunda merasa ngantuk ditambah duduk deket pintu angin segar masuk ga berapa lama bunda cess tertidur dengan kepala bersandar dibahu tante Hanny sampe akhirnya dibangunin karena uda selesei main facebooknya. Dan ini diceritaiin ke orang-orang hahaha malu pisan.

Tapi ada yang lebih malu lagi ceritanya ada temen yang seminar skripsi dimana kalau ada teman yang seminar mesti ada yang nonton. Kala itu seminar berlangsung disiang hari, posisi kami yang menonton seminar adalah duduk disamping kanan pada kursi panjang yang telah disediakan. Bunda kebagian duduk di ujung kursi yang juga berdekatan dengan dosen pembimbingnya.

Awal seminar masih nyimak ni bunda ga berapa lama tiba-tiba ngantuk mungkin karena ruangannya dingin kali jadilah bunda nundutan (kalau istilah sunda) lagi-lagi kebangun karena hampir jatoh nyeruduk meja depan dosen pembimbing teman yang disamping bunda untung megangin wkwkwk malu banget sama dosennya.

Semester 5 atau 6 yah bunda lupa, bunda belajar tentang neuropsikologi. Kemudian baca dibuku sekilas tentang gangguan yang disebut Narkolepsi ( Baca juga : Narkolepsi dan gejalanya ).
Sempet deg-degan juga bunda takutnya mengalami gangguan narkolepsi itu hahaha. Untunglah bunda ga masuk kategori itu. Hanya Pelor yang bunda alami si alias nempel kemanapun molor cepet hahaha. si pelor tetep aza nempel ke bunda sampe bunda kerja hahaha.

Untuk saat ini setelah menikah ditambah memilikimu, akhirnya si pelor ini sembuh dengan sendirinya. Bunda uda ga lagi cepet tertidur justru sekarang susah tidur cepet sebelum kau tidur. Alhamdulilah ^^

Ini ada kenangan dari keisengan Genjrink ( Baca Lagi : Hello Genjrink ) saat itu pulang abiz paduan suara ( Baca Lagi : Kesempatan rekaman nyanyi ) kami ngobrol tapi seperti biasa si pelor datang tiba-tiba bunda uda pules.

Bobo Syantik dulu hahaha (doc thn 2008)


4 comments:

  1. hahahaah.. oh itu ada "penyakitnya" ya.... coz..ada orang2disekitarku yang begitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba nova, iya mba ada hehe kalau nda salah pernah ada film indonesia yg bintanginnya fahri albar ceritain dy tu penderita narkolepsi tp saya lupa judulnya heheh

      Delete
  2. waduh saya nih, ampuh banget kena bantal. Entah ya, apa karena semenjak ada anak. Kalau narkolepsi salah satu cirinya sleep paralysis ya Bun, nah itu juga sering, tapi yang lainnya nggak sih. So, saya pelor kali ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Lidha, hahaha mungkin mba Lidha lelah jd pelor kalau saya kebalikannya semenjak punya anak malah ilang pelornya hahaha. Salam kenal Mba ^^

      Delete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design