Wednesday, March 23, 2016

Apakabar Goodreads?


Dear Anakku, sore ini bunda akan membahas mengenai Goodreads. Apa tuh goodreads?sama seperti jaringan sosial lain cuman disini goodreads lebih kepada situs buat masukin buku apa yang uda bunda baca, buku apa niy yang pengen bunda baca atau yang sedang dibaca uda sampe berapa halaman progressnya, membuat resensi buku yang uda dibaca dan juga kasih rating berapa niy buat buku yang uda dibaca.
Awal mulanya siy lupa lagi kenapa bisa punya Goodreads ini, kalau diliat bunda uda gabung sejak bulan Juli 2013 tapi baru mudeng cara gunainnya tahun 2015 wkwkwk (kemana aze ni bunda?). Semenjak tahu niy fungsinya kayak gimana jadi rajin kunjungin goodreads buat update buku apa aza yang uda dibaca diluar buku textbook psikologi y (dadah dadah kalau itu siy ga pernah khatam satu buku hahaha baca yang penting doank).
Tampilan Buku di shelves Bunda
Goodreads sendiri ada konten friendsnya, kebetulan masih dikit temennya itupun pada masih dikit buku dilistnya jarang update kayaknya.

cuman ada 66 hahaha


Bagi bunda gabung di Goodreads kasi referensi buat bunda ketika mau beli buku novel. Biasanya niy bunda searching judul bukunya setelah itu akan keluar tampilannya kayak gini. Disitu ada rating dan sinopsis bukunya, ketertarikan untuk beli biasanya lihat dari itu namun kadang jadi suka galau ga beli kalau lihat komen dan resensi dari orang-orang yang uda baca bukunya hahaha. Biasanya ada yang sadis komennya dan kasi rating cuman 1 bintang. Akhirnya setelah melihat dari sisi itu bunda tetep beli wkwk saking penasarannya.

Kalau mau beli buku lihat rating dari sini




Forum diskusi buat yang uda baca dan kasih rating dari sebuah buku


Tahun ini bunda ikuti challenge dari goodreads baca 15 buku wkwk gaya banget tapi update hingga bulan ini baru 1 buku yang ada didaftar goodreads sendiri padahal uda 3 buku yang dibaca disitu bunda suka sesak xixixi. Dengan adanya challenge dan juga situs ini bagi bunda sendiri tidak hanya sekedar referensi dalam membeli buku tapi juga memonitor minat membaca bunda sendiri (et dah gaya banget pake dimonitor xixi) juga lihat karya-karya penulis yang update.

Tahun lalu bunda mematok tiap bulan beli 1 buku, belinya y online cari disitus yang nawarin harganya paling murah. Pernah beli buku harganya miring banget tapi ternyata copyan dan itu cetakannya miring-miring ckckck harga sebanding sama kualitas siy jangan berharap lebih deh bun hahaha. Nah karena beli online biasanya dialamatkan ke kantor, sampe rekan bunda ada yang bilang buset deh beli buku mulu hahaha namanya juga buat refreshing otak xixixi. 

Kalau saat ini mungkin bukumu baru sekedar Halo balita baik dongeng, kisah nabi dan kisah dalam Al-Quran semoga kelak punya buku lain lagi dan bisa bikin perpustakaan kecil kemudian kita berkolaborasi bikin taman bacaan untuk di sekitar lingkungan rumah kita (project masa depan) aamiin moga terealisasi. 

Karena bunda lagi suka blogging jadi hobi bacanya rada di rem dikit makanya bunda tulis ini apakabar Goodreads?belum saya update yah?hahahaha....

8 comments:

  1. Semoga bunda semakin semangat lagi membaca yaa :)

    ReplyDelete
  2. wah mantep, bisa dapet referensi buku, dibanding nyobek plastik terus baca buku gretongan di gramed hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu pernah saya lakuin waktu zaman muda sampe diusir petugas gramed masi inget pgn beli bukunya Raditya soalnya :p

      Delete
    2. saya pernah ketauan, tapi disita doang bukunya, ga diusir hehe

      Delete
    3. Tetap aza malu hahaha tengsin berat :p

      Delete
  3. bisa buat nyari buku buronan niih.. haa
    thanks rekomend nya..

    ReplyDelete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design