Monday, February 15, 2016

BRONCHOPNEUMONIA....

Dear Anakku, sudah lama bunda tak menulis disini, setelah seminggu bunda sakit Radang tenggorokan dengan gejala demam tinggi lalu akhirnya belum juga bunda pulih kau didagnosa BRONCHOPNEUMONIA. 

Jumat itu tanggal 15 Januari 2016 bunda bersamamu memeriksakan ke RS bertemu DSA yang biasa menanganimu, menjelaskan gejala yang terjadi pada dirimu lalu hanya dengan stetoskop fix kau mesti dirawat intens. Sedih sekali rasanya melihatmu di infus, apalagi saat pemasangan infusan bunda dan ayah harus keluar tidak bisa menemani. Jerit tangisanmu membahana dilorong RS. ah anakku, betapa lemasnya bunda saat itu terlebih bunda pun belum sepenuhnya pulih sekali. 
Bronchopneumonia atau radang paru-paru, tak bunda sangka batuk dan muntah disertai demam tinggi adalah gejala sakit ini. tiap malam memang kau selalu terbangun dan batuk hingga memuntahkan semua yang telah kau makan. 5 hari di RS, diinfus, disuntik, di uap hingga 2-3x dalam sehari dan terkahir dilakukan fisioterapi dengan cara menepuk-nepuk bagian dada dan punggung dengan harapan dahaknya lekas hilang. Mungkin ada cara yg disedot tetapi DSA tidak menyarankan karena selangnya belum tentu bersih dan akan meninggalkan bakteri pada paru-parumu sehingga dilakukanlah fisioterapi. 5 hari di RS nafsu makanmu pun tak seperti biasanya, tetapi dihari terakhir dirawat kau sudah mau bernyanyi dan berjoged menyaksikan lagu kesukaanmu yang bunda putarkan dileptop. 

Semoga tak lagi sakit y anakku..sehat dan ceria selalu aamiin
Bersama ayah saat diuap

Sudah mulai tenang dihari ke-2
Menunggu Fisioterapi menikmati lagu anak2

0 comments:

Post a Comment

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design