Monday, February 29, 2016

Apa itu Sholat anakku?

Dear Anakku, sholat adalah kewajiban bagi kita sebagai umat muslim. Berulang kali dalam Al-Quran selalu disebutkan, salah satunya dalam Qs. Lukman-17 :
"Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah)"

Kehidupan didunia ini hanya sementara dan serba titipan, kelak kita akan berpisah dan hanya ada 3 amalan yang tidak akan terputus : 
1. Doa Anak Soleh/Solehah
2. Amal Jariyah
3. Ilmu yang bermanfaat

Bunda bukan manusia sempurna, naik turun iman ini kadang sabar tak terbatas, kadang sabar yang menipis, kadang ikhlas dan berlapang seluas samudra kadang mengeluh dan sempit hati, kadang menangis karena tersinggung kadang tertawa karena menerima, kadang buruk sangka tak terbendung kadang positif fikiran karena santai, kadang berucap setajam pedang kadang diam sesunyi malam, kadang lupa bersedekah kadang bersedih memberi sedikit, kadang iri hati kadang turut berbahagia, dan kadang tepat waktu solatnya kadang lalai hingga diakhir waktu. Anakku semoga bukan memaklumi tetapi justru kelak kau mengingatkan bunda sebagaimana sekarang kau selalu berucap "jangan marah-marah bunda nanti ga disayang Alloh, harus sabar bunda biar disayang Alloh" 2,5 tahun usiamu namun begitu menampar sekali untuk bunda diingatkan.  Maafkan anakku...

Semakin baik solat kita, semakin rindu kita untuk menanti waktu solat, semakin dimudahkan urusan kita. Disetiap bacaan dalam solat yang kita lafalkan mengandung DOA untuk kita. Anakku, usia bunda tidak ada yang tahu tetapi bunda berharap kelak kau yang akan menolong bunda dan ayah kelak. Jadilah Anak ahli ibadah, ahli Quran, ahli puasa, ahli sunnah. Aamiin.
Meski belum sempurna tetapi kau sudah mau diajak solat. Mari kita solat karena amalan yang pertama dihisab dihari akhir nanti. 

"Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah kepunyaan Allah, Tuhan semesta alam, yang tiada satu pun sekutu bagi-Nya. Dengan semua itulah aku diperintahkan dan aku adalah termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim)"

0 comments:

Post a Comment

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design