Tuesday, December 22, 2015

Susahnya Memaafkan atau Meminta Maaf ?

Anakku Nameera, sejak dini selalu bunda ajarkan tentang "maaf" bahkan anak seusiamu 2 tahun masih sulit untuk bilang maaf dan lupa untuk berkata "maaf" saat kamu melakukan kesalahan. Pun sama dengan bunda, terkadang ego ataupun apapun selalu menghalangi kita untuk menyadari kesalahan dan mengajukan permohonan maaf kepada orang lain.
Setiap karakter individu adalah unik, tidak ada satupun yang persis sama sekalipun ia kembar identik. Lalu tugas kitalah memaklumi bahwa tidak semua orang bisa memahamimu nak. Kadang maksud kita A direspon B oleh orang lain kesalahan persepsi membuat orang lain tersinggung lalu siapa yang harusnya minta maaf dan memaafkan?ingatlah nak syetan akan membisikimu dari arah mana saja hingga kita lupa untuk berkata maaf kepada orang lain yang mungkin tidak sengaja kita lukai ataupun sebaliknya kita lupa memaafkan karena merasa benar. 
Janganlah seperti itu jadilah pemaaf untuk kesalahan orang lain atau meminta maaf karena telah melakukan kesalahan. Susah?tentu tapi percayalah nak perkara susah atau tidak niatkan tulus maka hatimu akan lapang, berfikir positif selalu.


Semoga kau tumbuh menjadi pribadi positif yang ceria dan selalu memaafkan dan mau meminta maaf.

22 Desember 2015

0 comments:

Post a Comment

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design