Wednesday, December 30, 2015

Siapakah Bibi Mella?



Dear Anakku, beberapa kali dalam cerita yang bunda bagikan ada sosok bibi Mella. Siapakah dia?sebenarnya namanya indah sekali dan panjang seperti kakinya "Merilla Ayu Petrinawati" weleh weleh. Bulan depan adalah bulan kelahirannya tepatnya tanggal 07 Januari kalau tak salah hahaha. Jika ditanya tentang makan, bunda dan bibi mella bisa dibilang makannya banyak tanpa jaim seperti porsi abang-abang pernah pula abang gondrong di tukang sate Cileungsi melongo dengan kecepatan kami berdua makan. Singkat dan padat begitulah motto kami berdua jika makan. Pernah pula makan gorengan entah kami lupa membaca Bismillah gorengan 10 habis dalam 5 menit. 


Kami dipertemukan tepatnya 18 Oktober 2010 saat itu hari pertama kami untuk masuk dan tanda tangan kontrak kerja. Tak disangka ternyata bunda dan bibi mella satu divisi kala itu sehingga satu ruangan pula. Darimanakah asal bibi mella?jika kita nanti bertemu tentu kita akan tahu bahwa dia berasal dari dunia lain (hahaha...just jokes) logat jawanya yang kental sudah dipastikan ia berasal dari Jawa Tengah tepatnya Salatiga betul tujuh begitulah kami jika saling mengejek asal kota. Bermula dari situ, bunda dan bibi mella dekat sehingga tak heran jika rekan kerja yang lain menyebut kami seperti ban motor untunglah bukan ban bemo. Bagi bunda ia tak hanya rekan kerja tetapi tempat berbagi, berbagi makanan, berbagi uang jika gaji kami habis, berbagi kisah baik senang maupun sedih. Bercerita tentang kesedihan bersamanya, ada moment yang tak bisa bunda lupakan. Kala itu tepatnya tahun 2011, bunda memutuskan untuk menginap dikost-nya bercerita jika saat itu bunda sedang patah hati hingga larut malam bunda menangis tak disangka ternyata bibi mella pun ikut menangis. Hingga akhirnya suara cicak yang membuat kami tertawa. Sederhana bukan nak?tetapi bermakna.

Peristiwa lain yang berkesan bersamanya saat itu sedang ada promo masuk Dufan dengan membeli minuman soda. Kami berdua pergi kesana dan saat itu dufan sangat penuh sekali, wahana yang kami naiki pertama adalah Tornado dengan lama mengantri akhirnya kami bisa naik setelah itu kami naik arum jeram pun sama mengantri dengan waktu yang cukup lama. Setelah itu kami memutuskan naik ontang anting namun penuh dan kami memanjat tembok untuk keluar dari kerumun orang dengan sorakan yang panjang. Setelah itu kami memutuskan untuk istirahat, maka kami putuskan untuk makan tak disangka bunda belum membawa uang dari ATM dan disana tidaka da ATM akhirnya meminjam uang bibi mella yang juga sama belum ambil uang namun ada sedikit recehan. maka belilah makan dan bibi mella tidak mau. Setelah itu kami mengantri untuk wahana baru kala itu yaitu wahana halilintar, tragedi pun muncul disini setelah kami naik kami tertawa dan bibi mella menginjak sendal bunda hingga putus. Dengan sigap bibi mella meminjam streples mencoba menyambungkan sendal bunda namun sayang usahanya gagal bunda tetap tak bisa jalan yang ada kaki bunda tertusuk-tusuk streples. Bunda sedih tak karuan membayangkan pulang nyeker tanpa sendal, namun akhirnya bibi mella memutuskan untuk mencari ATM demi membeli sepasang sendal jepit untuk bunda. Ah so sweet sekali bibi mella berjalan yang ternyata ia dibohongi security yang mengatakan ATM tidak jauh dari pintu keluar dufan.Lucu mengingat itu semua.

Seiring berjalanya waktu, bunda pun memutuskan untuk menikah dan pindah, berpisahlah bunda dengan bibi mella. intensitas bertemu sudah berkurang. hingga akhirnya bunda pun resign. namun hubungan kami masih baik-baik saja. Terakhir bertemu bulan Juli kemarin saat bunda mengikuti training di Glodok. dan kali pertama bunda menulis blog. Terimakasih bibi mella yang sudah mengisi dan memberikan warna warni dalam kehidupan bunda. Meskipun singkat pertemuannya tetapi selalu bermakna. 

PS : - Penampakan sendal jepit putus diatas ^_^
- Beruang besar dikamar adalah hadiah terbesar yang bibi Mella berikan untuk hadiah ulangtahunmu yang ke-2 Nak

2 comments:

  1. Terharu cinn bacanya, tp ngakak jg pas baca kejadian2 konyol n seru,mksh cinn tulisannyaa =**
    To namee : bundamu adalah salah satu sahabat terbaik dan terhebat bibi mella, selalu bangga ma kepintaran n kegigihan bundamu baik dlm karir n kehidupannya. Bersyukurlah namee jadi putri bunda herva.
    Smg kelak namee bisa jadi putri yg solehah dan hebat seperti bundanya.
    Salam hangatt dr bibi mella =)

    ReplyDelete
  2. Hahaha trimz cin, terakhir bertemu pun kejadian konyol menyertai hahaha...
    Aamiin bibi mella tersanjung sekali pujiannya :** bibi mella pun sama sahabat yang baik dan cerdas. Semoga selalu bahagia bibi mella. Miss u ^^

    ReplyDelete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design